LIYA, LIYA (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) 2 DI SD NEGERI KOTAGEDE 5 YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2014/2015. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
12604221002_LIYA_PGSD PENJAS.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
ditempuh oleh mahasiswa Strata 1 kependidikan untuk memperoleh gelar Sarjana di Universitas Negeri Yogyakarta. Program PPL. Kegiatan PPL bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa untuk menjadi tenaga pendidik yang profesional di bidangnya. Program PPL di SD Negeri Kotagede 5 yang beralamat di Jalan Kemasan 68 Yogyakarta dimulai pada tanggal 2 Maret 2015 sampai dengan tanggal 12 September 2015. Selama kegiatan PPL berlangsung, mahasiswa diwajibkan minimal melaksanakan praktik pembelajaran terbimbing sebanyak empat kali, dan Ujian Praktik Pembelajaran menimal sebanyak dua kali. Adapaun jadwal praktik pembelajaran terbimbing penyusun adalah sebagai berikut: No Hari, Tanggal Kelas Mapel Materi 1) kamis, 13 Agustus 2015. II penjasorkes Gerak dasar jalan, lari, dan lompat 2) Rabu, 19 Agustus 2015 IV penjasorkes Star jongkok dan lari jarak pendek. 3) Senin, 24 Agustus 2015 V Penjasorkes Sepak bola (mengoper bola dan mengontrol bola); 4) kamis, 27 Agustus 2015. II Penjasorkes Permainan bola kecil (gerak dasar melempar dan menerima bola). 5) Kamis,3 September 2015 III Penjasorkes Variasi gerak dasar jalan dan lari. Sedangkan jadwal Ujian praktik pembelajaran yang dilakukan penyusun adalah sebagai berikut: No Hari, Tanggal Kelas Mapel Materi 1) Selasa, 4 September 2015 I penjasorkes Keseimbangan statis 2) sabtu, 12 September 2015 VI penjasorkes Gerak dasar permainan bola basket Secara garis besar, pelaksanaan program PPL di SD Negeri Kotagede 5 berjalan dengan lancar tanpa halangan yang cukup berarti. Manfaat yang dapat diambil dari pelaksanaan program PPL ini antara lain mahasiswa mendapatkan pengalaman dan vii keterampilan dalam mengajar secara riil di sekolah. Selain itu, mahasiswa juga mengerti cara berpikir dan bekerja secara disiplin baik dalam kegiatan pembelajaran maupun dalam memecahkan permasalahan- permasalahan yang muncul dalam dunia pendidikan. Program Praktik Pengalaman Lapangan telah memberikan bekal secara efektif sebagai seorang pendidik terhadap pengelolaan proses pendidikan.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PPL, pembelajaran, praktik mengajar |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 03 May 2016 02:47 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:49 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32276 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |