LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SD NEGERI KOTAGEDE 5 YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2015/ 2016

Lukman Primadi, Lukman Primadi (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SD NEGERI KOTAGEDE 5 YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2015/ 2016. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
12108241129_LUKMAN PRIMADI_PGSD.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa Strata 1 kependidikan untuk memperoleh gelar Sarjana di Universitas Negeri Yogyakarta. Program PPL bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa tentang dunia pendidikan secara nyata sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi tenaga pendidik yang profesional di bidangnya. Pelaksanaan PPL di SD Negeri Kotagede 5 yang beralamat di Jalan Kemasan 68 Yogyakarta dimulai pada tanggal 2 Maret 2015 sampai dengan tanggal 12 September 2015. Selama kegiatan PPL berlangsung, mahasiswa diwajibkan minimal melaksanakan praktik pembelajaran terbimbing sebanyak empat kali, dan Ujian Praktik Pembelajaran menimal sebanyak dua kali. Adapaun jadwal praktik pembelajaran terbimbing penyusun adalah sebagai berikut: No Hari, Tanggal Kelas Mapel Materi 1. Kamis, 13 Agustus 2015 IV IPS Penggunaan Skala Peta 2. Sabtu, 22 Agustus 2015 III Tematik Tema Lingkungan 3. Kamis, 27 Agustus 2015 V IPA Pembuatan Makanan pada Tumbuhan Hijau 4. Jum’at, 4 September 2015 II Tematik Tema Peristiwa Sedangkan jadwal ujian praktik pembelajaran yang dilakukan penyusun adalah sebagai berikut: No Hari, Tanggal Kelas Mapel Materi 1. Rabu, 9 September 2015 V PKn Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 2. Kamis, 10 September 2015 I Tematik Tema Pengalaman Pelaksanaan program PPL di SD Negeri Kotagede 5 dapat berjalan dengan lancar. Program Praktik Pengalaman Lapangan telah memberikan pengetahuan, pengalaman, disiplin, dan tanggung jawab sebagai seorang pendidik terhadap pengelolaan proses pendidikan. Program PPL sangat efektif untuk membekali mahasiswa kependidikan untuk menjadi tenaga pendidik yang profesional.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Pembelajaran, Praktik Mengajar
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 May 2016 02:43
Last Modified: 01 Oct 2019 11:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32275

Actions (login required)

View Item View Item