LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) 2 DI SD NEGERI KOTAGEDE 5 YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2014/2015

Hanna Imamah, Hanna Imamah (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) 2 DI SD NEGERI KOTAGEDE 5 YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2014/2015. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
12108241096_HANNA IMAMAH_PGSD.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa Strata 1 kependidikan untuk memperoleh gelar Sarjana di Universitas Negeri Yogyakarta. Program PPL. Kegiatan PPL bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa untuk menjadi tenaga pendidik yang profesional di bidangnya. Program PPL di SD Negeri Kotagede 5 yang beralamat di Jalan Kemasan 68 Yogyakarta dimulai pada tanggal 2 Maret 2015 sampai dengan tanggal 12 September 2015. Selama kegiatan PPL berlangsung, mahasiswa diwajibkan minimal melaksanakan praktik pembelajaran terbimbing sebanyak empat kali, dan Ujian Praktik Pembelajaran menimal sebanyak dua kali. Adapaun jadwal praktik pembelajaran terbimbing penyusun adalah sebagai berikut: No Hari, Tanggal Kelas Mapel Materi 1) Kamis, 13 Agustus 2015 V IPA Makhluk hidup dan proses kehidupan 2) Rabu, 19 Agustus 2015 IV Bahasa Indonesia Petunjuk melakukan sesuatu 3) Selasa, 25 Agustus 2015 I Tematik Diriku 4) Senin, 31 Agustus 2015 III Tematik Kegiatan Sedangkan jadwal Ujian praktik pembelajaran yang dilakukan penyusun adalah sebagai berikut: No Hari, Tanggal Kelas Mapel Materi 1) Selasa, 7 September 2015 V Bahasa Indonesia Peristiwa dan Kalimat Perintah 2) Rabu, 8 September 2015 I Tematik Keluargaku Secara garis besar, pelaksanaan program PPL di SD Negeri Kotagede 5 berjalan dengan lancar tanpa halangan yang cukup berarti. Manfaat yang dapat diambil dari pelaksanaan program PPL ini antara lain mahasiswa mendapatkan pengalaman dan keterampilan dalam mengajar secara riil di sekolah. Selain itu, mahasiswa juga mengerti cara berpikir dan bekerja secara disiplin baik dalam kegiatan pembelajaran maupun dalam memecahkan permasalahan- permasalahan yang muncul dalam dunia pendidikan. Program Praktik Pengalaman Lapangan telah memberikan bekal secara efektif sebagai seorang pendidik terhadap pengelolaan proses pendidikan

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, pembelajaran, praktik mengajar
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 03 May 2016 02:40
Last Modified: 01 Oct 2019 11:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32274

Actions (login required)

View Item View Item