PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA MATA PELAJARAN KIMIA BERDASARKAN KLIRIKULUM 2004 UNTUK SMA KELAS X SEMESTER II

Dwi Astuti ,, Apriyani (2010) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA MATA PELAJARAN KIMIA BERDASARKAN KLIRIKULUM 2004 UNTUK SMA KELAS X SEMESTER II. S1 thesis, UNY.

[img] Text
PENGEMBANGAN_LEMBAR_KERJA_SISWA_MATA_PELAJARAN.docx

Download (11kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran yang bertujuan untuk menyusun Lembar Kerja Siswa (LKS) Kimia Kelas X Semester 2 berdasarkan kurikulum 2004 SMA dan mengetahui kualitas LKS yang telah disusun melalui penilaian 5 guru kimia. LKS ini disusun dengan cara mengumpulkan referensi dari berbagai sumber, dengan berpedoman pada Kurikulum 2004 SMA kelas X semester 2 sedangkan kualitas LKS diukur berdasarkan pada penilaian yang dilakukan oleh 5 guru kimia. Alat ukur yang digunakan yaitu angket penilaian berisi indikator penilaian LKS. Penilaian dilakukan oleh guru terhadap setiap materi yang terdapat pada kelas X semester 2. Hasil penelitian ini berupa tersusunnya LKS Kimia Kelas X Semester 2 berdasarkan kurikulum 2004 SMA. Adapun skor rata-rata kualitas LKS untuk materi I, II, III, IV, V, VI danVII berturut-turut sebesar 78,6; 78,6; 79; 79; 80; 80,2 dan 79,6. Adapun skor rata-rata dari ketujuh materi pokok adalah 79,2$. Skor maksimal ideal untuk 20 indikator adalah 100 sehingga persentase dari skor materi I sampai VII berturut-turut adalah 78,6%; 78,6%; 79%; 79%; 80%; 80,2% dan 79,6%. Berdasarkan perhitungan clan dikonversikan dengan standar yang ada maka materi I, II, III, Man VII mempunyai skor dengan kriteria kualitas B (baik), sedangkan materi V dan VI mempunyai skor dengan kriteria kualitas SB (sangat baik). Adapun LKS kimia yang disusun ini memiliki skor dengan kriteria kualitas baik (B).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Kimia
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 07 Aug 2012 23:58
Last Modified: 29 Jan 2019 15:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/3205

Actions (login required)

View Item View Item