LAPORAN INDIVIDU PPL UNY SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2015/2016 LOKASI BALAI PENGEMBANGAN MEDIA RADIO PENDIDIKAN Jl. Sorowajan Baru No. 367 Banguntapan

RETNO ARIYANI, RETNO ARIYANI (2015) LAPORAN INDIVIDU PPL UNY SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2015/2016 LOKASI BALAI PENGEMBANGAN MEDIA RADIO PENDIDIKAN Jl. Sorowajan Baru No. 367 Banguntapan. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
05 - 12105241015 - Retno Ariyani.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Program Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan pada semester ganjil tahun 2015 ini. Mata kuliah Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan sebuah mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yang mengambil program studi kependidikan. Program PPL bertujuan untuk menambah kompetensi, ketrampilan, dan pengalaman di dunia kerja agar nantinya mahasiswa tidak merasa terkejut jika sudah memasuki dunia kerja yang sebenarnya. Praktek yang dilaksanakan langsung di lembaga kependidikan ini merupakan suatu bentuk aplikasi dari apa yang telah diperoleh selama di bangku kuliah. Salah satu lembaga kependidikan yang digunakan sebagai tempat PPL adalah BPMRP. BPMRP ini merupakan lembaga yang memproduksi media audio baik untuk umum maupun untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus. Pada awal kegiatan PPL ini dimulai dengan observasi yang menghasilkan beragam data/informasi yang kemudian digunakan sebagai acuan dalam membuat program kerja baik kelompok maupun individu. Praktek yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan ini diisi dengan pelaksanaan berbagai program kelompok maupun program individu yang telah terlaksana di lembaga. Program kerja tersebut meliputi program kelompok yaitu Seminar Nasional. Sedangkan program individu yang telah dilaksanakan adalah Pengembangan Media Audio Pendidikan Bahasa Inggris (English Is Simple) untuk anak kelas 3 SD.. Dari program yang terlaksana tersebut dapat disimpulkan bahwa program kerja praktikan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa maupun lembaga.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Apr 2016 07:16
Last Modified: 01 Oct 2019 11:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32039

Actions (login required)

View Item View Item