LAPORAN INDIVIDU PPL UNY SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2014/2015 LOKASI BALAI PENGEMBANGAN MEDIA RADIO PENDIDIKAN Jl. Sorowajan Baru No. 367 Banguntapan Bantul Yogyakarta

Fatimah, Fatimah (2015) LAPORAN INDIVIDU PPL UNY SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2014/2015 LOKASI BALAI PENGEMBANGAN MEDIA RADIO PENDIDIKAN Jl. Sorowajan Baru No. 367 Banguntapan Bantul Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
03 - 12105241007 - Fatimah.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kegiatan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) merupakan salah satu metode yang dipilih Universitas Negeri Yogyakarta untuk memberikan pengalaman kepada mahsiswa dalam bidang pembelajaran di lembaga dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi kependidikan, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal, mempelajari, dan menghayati permasalahan lembaga yang terkait dengan proses pembelajaran, dan meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dikuasai secara interdisipliner ke dalam pembelajaran di lembaga. Program yang telah berhasil dijalankan oleh praktikan meliputi program kerja kelompok, yakni : seminar nasional pemanfaatan media audio pendidikan dalam membangun karakter anak usia dini. Sedangkan program individu yang telah berhasil dilaksanakan adalah evaluasi media audio PAUD dengan format sajian Cerita dan Nyanyian. Program tambahan yang telah berhasil dilaksanakan adalah memperingati HUT RI ke 70, evaluasi media audio PAUD yang bertema gerak dan lagu anak ceria (GELARIA), mengikuti monitoring pembuatan GBIM, dan Finishing Media Audio. Beberapa hambatan dalam melaksanakan program dapat diatasi dengan baik. Program-program PPL ini adalah sebagai wahana untuk menerapkan dan mempraktekkan teori yang sudah diperoleh selama dikampus dan melatih praktikan bersikap profesional terhadap disiplin di tempat PPL.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Apr 2016 07:13
Last Modified: 01 Oct 2019 11:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32035

Actions (login required)

View Item View Item