PENYEMPURNAAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN MELALUI UPDATE DATA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN TK DI KABUPATEN BANTUL DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL

Desita Tri Wulandari, Desita Tri Wulandari (2015) PENYEMPURNAAN SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN MELALUI UPDATE DATA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN TK DI KABUPATEN BANTUL DINAS PENDIDIKAN MENENGAH DAN NON FORMAL KABUPATEN BANTUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
4. Desita Tri Wulandari - 12101244019 - PPL II - MP.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Bidang PN merupakan salah satu bidang yang ada di Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kabupaten Bantul. Salah satu tugas (job description) Bidang PNF ialah menyelenggarakan pengumpulan data, informasi, permasalahan, peraturan perundang-undangan dan kebijakan teknis yang berkaitan dengan Kurikulum, Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada pendidikan anak usia dini dan taman- kanak-kanak. Dari salah satu tugas Bidang PNF tersebut maka Bidang PNF memerlukan informasi terkait tenaga pendidik khususnya pendidik TK di 55 Lembaga di Kecamatan Banguntapan. Informasi tersebut dapat diperoleh melalui pendataan pendidik dan tenaga kependidikan. Data tersebut dikumpulkan melalui penyebaran angket kesetiap lembaga melalui Pengawas TK Kecamatan Banguntapan. Setelah angket disebarkan maka Bidang PNF akan menerima data dari setiap lembaga. Data yang diterima akan direkap dan dientry sesuai dengan format yang ada. Dari hasil etry data akan diolah dan dianalisis terlebih dahulu agar data yang diperoleh valid dengan kondisi yang ada di lembaga. Data yang valid akan diolah lagi dalam hasil akhir berupa grafik dan diagram tentang pendidik dan tenaga kependidikan di 55 lembaga di kecamatan Banguntapan. Adapun grafik dan diagram pendidik dan tenaga kependidikan dibagi menjadi jenis kelamin, pendidikan terakhir, status kepegawaian, jenis tenaga kependidikan, jenis pendidik, sertifikasi guru, dan diklat yang pernah diikuti. Grafik tersebut akan memudahkan orang dalam membaca informasi pendidik dan tenaga kependidikan di 55 lembaga tersebut. Hasil pelaksanaan program PPL utama dan penunjang, keberhasilan progam dapat dikatakan berhasil. Pada tingat ketercapaian program utama mencapai 100 %. Serta hasil dari program PPL tambahan keberhasilan mencapai 95 % dikarenakan terbatasnya waktu PPL II. Namun pada keterlaksanaan progam hanya mencapai 100 %.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Apr 2016 06:43
Last Modified: 01 Oct 2019 11:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/32015

Actions (login required)

View Item View Item