SURVEI PELAKSANAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULEROLAHRAGA PADA SEKOLAH DASAR NEGERI 2 KARANGGEDANG DI KECAMATAN SRUWENG KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2015

Rizky Setyo Nugroho (2015) SURVEI PELAKSANAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULEROLAHRAGA PADA SEKOLAH DASAR NEGERI 2 KARANGGEDANG DI KECAMATAN SRUWENG KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_rizky setyo nugroho.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler olahraga di Sekolah Dasar Negeri 2 Karanggedang Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif.Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa yang terdaftar mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga di Sekolah Dasar Negeri 2 Karanggedang Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen dengan jumlah 34 siswa.Instrument yang digunakan adalah angket.Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, yang di tuangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler olahraga di Sekolah Dasar Negeri 2 Karanggedang Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen dengan perolehan persentase dari cabang ekstrakurikuler olahraga sepak bola (53%) dalam kategori cukup, bola voli (38%) dalam kategori cukup, dan Bulu tangkis (45%) dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan kegiatan, ekstrakurikuler olahraga.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:16
Last Modified: 30 Jan 2019 07:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31936

Actions (login required)

View Item View Item