SIKAP SISWA KELAS IV DAN V TERHADAP KEGIATAN EKSTRAKURIKULER KEPRAMUKAAN SD NEGERI JOMBOR LOR MLATI SLEMAN YOGYAKARTA

Dwi Mei Rahayu (2015) SIKAP SISWA KELAS IV DAN V TERHADAP KEGIATAN EKSTRAKURIKULER KEPRAMUKAAN SD NEGERI JOMBOR LOR MLATI SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena belum diketahuinya sikap siswa terhadap kegiatan ekstrakurikuler pramuka di SD Negeri Jombor Lor, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap siswa kelas IV dan V terhadap ekstrakurikuler kepramukaan SD Negeri Jombor Lor Mlati Sleman Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan instrumen menggunakan angket milik Andri Sulistyo dengan nilai validitas instrument sebesar 0,728 dan nilai reabilitas instrumen sebesar 0,329. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV dan V SD Negeri Jombor Lor Mlati Sleman Yogyakarta yang berjumlah 45 siswa. Analisis data menggunakan teknik deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap siswa kelas IV dan V terhadap ekstrakurikuler kepramukaan SD Negeri Jombor Lor Mlati Sleman Yogyakarta untuk kategori “Sangat Baik” sebesar 4,45% (2 siswa), kategori “Baik” sebesar 28,89% (13 siswa), kategori “Cukup Baik” sebesar 42,22% (19 siswa), kategori “Kurang Baik” sebesar 13,13% (6 siswa), dan kategori “Tidak Baik” sebesar 11,11% (5 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sikap, siswa, ekstrakulrikuler kepramukaan.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:17
Last Modified: 30 Jan 2019 07:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31890

Actions (login required)

View Item View Item