Endri Gushartadi, Endri Gushartadi (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA (PPL UNY) DI SMP NEGERI 1 JETIS. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
1. Cover.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
2. Halaman Judul.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
3. Halaman Pengesahan.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
4. Kata Pengantar.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
5. Daftar Isi dan Daftar Lampiran.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstrak.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB I.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB II.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB III.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
10. Daftar Pustaka.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Universitas Negeeri Yogyakarta mempunyai program yang dilaksanakan oleh mahasiswa-mahasiswa UNY yaitu Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ), program ini merupakan kegiatan yang menyangkut profesinya yaitu sebagai tenaga pendidik. Program ini diharapkan dapat bertujuan untuk mempersiapkan serta menghasilkan tenaga pendidik atau guru yang berkualitas, yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang dapat menghasilkan tenaga pendidik yang profesional. Dalam kegiatan ini mahasiswa diituntut lebih kreatif dalam penerapan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dan perlu dikembangkan dalam masyarakat khususnya masyarakat sekolah. Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan bertempat di SMP Negeri 1 Jetis dengan melaksanakan program-program kegiatan yang bersifat fisik dan non fisik. Program PPL ini dilaksanakan mulai tanggal 10 Agustus sampai dengan 12 September 2015. Sebelum melakukan kegiatan PPL ini mahasiswa diwajibkan menempuh dan lulus mata kuliah Pembelajaran Mikro. Setelah mahasiswa dinyatakan lulus Pembelajaran Mikro kegiatan selanjutnya yang ditempuh ialah melakukan Observasi kelas, pembekalan PPL, dan pembuatan perangkat pembelajaran yang meliputi RPP, dan Pengadaan Silabus. Selain itu kegiatan utama dalam pelaksanaan PPL yaitu praktik mengajar dan penyusunan evaluasi pembelajaran. Pelaksanaan PPL meliputi pembuatan perangkat pembelajaran serta praktik mengajar yang pelaksanaannya berjalan lancar. Kegiatan PPL di SMP N egiatan PPL di SMP N egiatan PPL di SMP N egiatan PPL di SMP N egiatan PPL di SMP N egiatan PPL di SMP N egiatan PPL di SMP N egiatan PPL di SMP N egiatan PPL di SMP N egiatan PPL di SMP N egiatan PPL di SMP N 1 Jetis 1 Jetis1 Jetis1 Jetis 1 Jetis antara lain praktik mengajar antara lain praktik mengajar antara lain praktik mengajar antara lain praktik mengajar antara lain praktik mengajar antara lain praktik mengajarantara lain praktik mengajar antara lain praktik mengajar antara lain praktik mengajar , mengajar 2 , mengajar 2 , mengajar 2 , mengajar 2, mengajar 2 kelaskelaskelas pokok diantaranya kelas pokok diantaranya kelas pokok diantaranya kelas pokok diantaranya kelas pokok diantaranya kelas pokok diantaranya kelas pokok diantaranya kelas pokok diantaranya kelas pokok diantaranya kelas pokok diantaranya kelas IX B dan B dan IX D IX DIX D. Adapun mengajar beberapa kelas . Adapun mengajar beberapa kelas . Adapun mengajar beberapa kelas . Adapun mengajar beberapa kelas . Adapun mengajar beberapa kelas . Adapun mengajar beberapa kelas . Adapun mengajar beberapa kelas . Adapun mengajar beberapa kelas . Adapun mengajar beberapa kelas . Adapun mengajar beberapa kelas . Adapun mengajar beberapa kelas . Adapun mengajar beberapa kelas . Adapun mengajar beberapa kelas tambahan mengajar yaitu kelas tambahan mengajar yaitu kelas tambahan mengajar yaitu kelas tambahan mengajar yaitu kelas tambahan mengajar yaitu kelas tambahan mengajar yaitu kelas tambahan mengajar yaitu kelas tambahan mengajar yaitu kelas tambahan mengajar yaitu kelas tambahan mengajar yaitu kelas VII A, C, VII A, C, VII A, C, VII A, C, VII A, C, VII A, C, VII A, C, VII A, C, VII F, VII F, VII F, VII F, VIII VIII VIII VIII D, IX E IX EIX E dan IX F dan IX F dan IX F dan IX Fdan IX F. Kegiatan PPL memberikan banyak manfaaKegiatan PPL memberikan banyak manfaaKegiatan PPL memberikan banyak manfaa Kegiatan PPL memberikan banyak manfaa Kegiatan PPL memberikan banyak manfaa Kegiatan PPL memberikan banyak manfaaKegiatan PPL memberikan banyak manfaa Kegiatan PPL memberikan banyak manfaa Kegiatan PPL memberikan banyak manfaa Kegiatan PPL memberikan banyak manfaaKegiatan PPL memberikan banyak manfaa Kegiatan PPL memberikan banyak manfaa Kegiatan PPL memberikan banyak manfaa Kegiatan PPL memberikan banyak manfaaKegiatan PPL memberikan banyak manfaa t untuk sekolah maupun mahasiswa t untuk sekolah maupun mahasiswa t untuk sekolah maupun mahasiswa t untuk sekolah maupun mahasiswa t untuk sekolah maupun mahasiswat untuk sekolah maupun mahasiswa t untuk sekolah maupun mahasiswa t untuk sekolah maupun mahasiswa t untuk sekolah maupun mahasiswa t untuk sekolah maupun mahasiswa t untuk sekolah maupun mahasiswa dalam rangka mengembangkan kompetensi dalam rangka mengembangkan kompetensi dalam rangka mengembangkan kompetensi dalam rangka mengembangkan kompetensi dalam rangka mengembangkan kompetensi dalam rangka mengembangkan kompetensidalam rangka mengembangkan kompetensi dalam rangka mengembangkan kompetensi dalam rangka mengembangkan kompetensidalam rangka mengembangkan kompetensi dalam rangka mengembangkan kompetensidalam rangka mengembangkan kompetensidalam rangka mengembangkan kompetensi , mengasah mental , mengasah mental , mengasah mental , mengasah mental , mengasah mental dan sebagai dan sebagai dan sebagai dan sebagai dan sebagai latihan sebelum terjun ke latihan sebelum terjun ke latihan sebelum terjun ke latihan sebelum terjun ke latihan sebelum terjun ke latihan sebelum terjun ke latihan sebelum terjun ke latihan sebelum terjun ke latihan sebelum terjun ke dunia pendidikan yang nyata dunia pendidikan yang nyata dunia pendidikan yang nyata dunia pendidikan yang nyatadunia pendidikan yang nyata dunia pendidikan yang nyatadunia pendidikan yang nyata dunia pendidikan yang nyata dunia pendidikan yang nyata . Pelaksanaan program Pelaksanaan program Pelaksanaan program Pelaksanaan program Pelaksanaan program PPL ini sangat bermanfaat untuk PPL ini sangat bermanfaat untuk PPL ini sangat bermanfaat untuk PPL ini sangat bermanfaat untuk PPL ini sangat bermanfaat untuk PPL ini sangat bermanfaat untuk PPL ini sangat bermanfaat untuk PPL ini sangat bermanfaat untuk PPL ini sangat bermanfaat untuk PPL ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa mahasiswa, n , namun dalam pelaksanaan program amun dalam pelaksanaan program amun dalam pelaksanaan program amun dalam pelaksanaan program amun dalam pelaksanaan program amun dalam pelaksanaan program amun dalam pelaksanaan program ini terkadang menjumpai hambatan ini terkadang menjumpai hambatanini terkadang menjumpai hambatan ini terkadang menjumpai hambatan ini terkadang menjumpai hambatan ini terkadang menjumpai hambatan ini terkadang menjumpai hambatan ini terkadang menjumpai hambatan -hambatan dalam melaksanakan program. hambatan dalam melaksanakan program. hambatan dalam melaksanakan program. hambatan dalam melaksanakan program. hambatan dalam melaksanakan program. hambatan dalam melaksanakan program. hambatan dalam melaksanakan program. hambatan dalam melaksanakan program. hambatan dalam melaksanakan program. Namun juga tNamun juga t Namun juga t Namun juga terdapat pula kelebihan dan kelemahan dalam pelaksaerdapat pula kelebihan dan kelemahan dalam pelaksaerdapat pula kelebihan dan kelemahan dalam pelaksa erdapat pula kelebihan dan kelemahan dalam pelaksa erdapat pula kelebihan dan kelemahan dalam pelaksaerdapat pula kelebihan dan kelemahan dalam pelaksaerdapat pula kelebihan dan kelemahan dalam pelaksa erdapat pula kelebihan dan kelemahan dalam pelaksa erdapat pula kelebihan dan kelemahan dalam pelaksaerdapat pula kelebihan dan kelemahan dalam pelaksaerdapat pula kelebihan dan kelemahan dalam pelaksa erdapat pula kelebihan dan kelemahan dalam pelaksa erdapat pula kelebihan dan kelemahan dalam pelaksa erdapat pula kelebihan dan kelemahan dalam pelaksa erdapat pula kelebihan dan kelemahan dalam pelaksa na an PP an PP L namun mahasiswa mahasiswa selalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan elalu berusaha mencari solusi untuk mengatasi kelemahan yang dihadapi. yang dihadapi.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | UNY, PPL, Program PPL, SMP 1 Jetis, mengajar |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 26 Apr 2016 02:03 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:47 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31833 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |