LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SMP NEGERI 5 BANGUNTAPAN Alamat : Sanggrahan, Potorono, Bantul, Yogyakarta 55196 Tlp, (0274) 6830770

Syaiful Anwar, Syaiful Anwar (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SMP NEGERI 5 BANGUNTAPAN Alamat : Sanggrahan, Potorono, Bantul, Yogyakarta 55196 Tlp, (0274) 6830770. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAP PPL _SAIFUL ANWAR.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

SMP Negeri 5 Banguntapan beralamat di desa Potorono, Banguntapan, Bantul. Seperti halnya sekolah pada umumnya, SMP Negeri 5 Banguntapan melaksanakan kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya. SMP Negeri 5 Banguntapan terpilih sebagai salah satu tempat dilakasanakannya PPL bagi mahasiswa UNY tahun 2015 dengan kode lokasi B026. Adapun tujuan dari PPL adalah agar mahasiswa calon pendidik mempunyai kecakapan dan pengalaman yang cukup di dunia pendidikan, agar ketika mereka lulus mereka dapat menjadi tenaga pendidik yang handal, professional, dan memenuhi kualifikasi yang diharapkan oleh semua pihak yang berkompeten di dunia pendidikan. Pelakasanaan PPL di lokasi kurang lebih selama 1 bulan yaitu mulai tanggal 10 Agustus-12 September 2015 mulai tahun ajaran baru 2015/2016. Adapun program yang dilaksanakan selama PPL yaitu program mengajar dan non mengajar. Untuk kegiatan mengajar mahasiswa mendapatkan kelas VII B, VII D, IX B, dan IX C. Sementara untuk kegiatan non mengajar meliputi pendampingan ektrakurikuler yang terdapat di sekolah ini. Ektrakurikuler yang diikuti yaitu kerajinan tangan, membatik, pramuka dan basket. Hasil yang diperoleh dari keseluruhan rangkaian program PPLbahwa PPL merupakan program bagi mahasiswa untuk berlatih mempersiapkan diri sebagai pendidik. Kelak ketika mahasiswa terjun dalam dunia pendidikan maka mahasiswa telah mempunyai bekal yang cukup untuk menjadi guru yang professional dan dapat mengoptimalkan kompetensi dalam memanfaatkan ilmu yang diperoleh demi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SMP Negeri 5 Banguntapan, Pembelajaran Keterampilan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 19 Apr 2016 04:32
Last Modified: 01 Oct 2019 11:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/31367

Actions (login required)

View Item View Item