Hajar, Pamadhi and Dwi Retno Sri Ambarwati, M.Sn, Retno and Eni Puji Astuti, S.Sn (2016) PENGEMBANGAN PEDOMAN RUANG RAMAH ANAK(CHILD FRIENDLY SPACE) BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK FASILITAS PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. [Experiment/Research]
![]() |
Text
laporan-akhir-desember.doc Download (1MB) |
Abstract
Pengembangan pedoman ruang pendidikan ramah anak (child friendly space) berbasis kearifan lokal untuk fasilitas pendidikan usia dini pada tahap penyempurnaan. Langkah penyempurnaan dilakukan dengan: 1) memadukan isi buku SPM Penyelenggaraan sarana dan prasarana paud terhadap kebutuhan lokal melalui validasi pakar, pengguna melalui FGD, dan seminar; 2) observasi ke beberapa lembaga pendidikan PAUD, 3) perlu dilakukan penambahan keterangan, ilustrasi dan foto; 3) penyempurnaan perwajahan dan tata letak, dan publikasi berupa buku cetakan. Hasil penyempurnaan tahap 1 adalah penyempurnaan isi dan pengisian gambar ilustrasi dan revisi dasar kebutuhan terhadap SPM untuk Daerah Istimewa Yogyakarta.
Item Type: | Experiment/Research |
---|---|
Additional Information: | Laporan Penelitian Hibah Bersaing 2015 |
Uncontrolled Keywords: | Pedoman Ruang ramah anak, berbasis kearifan lokal, fasilitas pendidikan anak usia dini |
Subjects: | LPPM |
Divisions: | LPPM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat |
Depositing User: | LPPM UNY |
Date Deposited: | 13 Apr 2016 04:23 |
Last Modified: | 13 Apr 2016 04:23 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30982 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |