PENGARUH KECAKAPAN AKADEMIK DAN KECAKAPAN VOKASIONAL TERHADAP KESIAPAN KERJA SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK AUDIO VIDEO DI SMK BUNDA SATRIA WANGON

Nur, Alim Imron (2016) PENGARUH KECAKAPAN AKADEMIK DAN KECAKAPAN VOKASIONAL TERHADAP KESIAPAN KERJA SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK AUDIO VIDEO DI SMK BUNDA SATRIA WANGON. S1 thesis, U N Y.

[img]
Preview
Text
Nur Alim Imron 08518244009.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PENGARUH KECAKAPAN AKADEMIK DAN KECAKAPAN VOKASIONAL TERHADAP KESIAPAN KERJA SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK AUDIO VIDEO DI SMK BUNDA SATRIA WANGON Oleh: Nur Alim Imron NIM. 08518244009 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh kecakapan akademik terhadap kesiapan kerja siswa; (2) Pengaruh kecakapan vokasional terhadap kesiapan kerja siswa; (3) Pengaruh kecakapan akademik dan kecakapan vokasional secara bersama-sama terhadap kesiapan kerja siswa. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Sampel dalam penelitian yaitu siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Audio Video di SMK Bunda Satria Wangon yang berjumlah 85 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan nilai ujian teroi, nilai ujian praktek dan kusioner/angket. Analisis data diuji menggunakan teknik pengujian regresi linier sederhana dan regresi ganda dua prekditor. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kecakapan akademik berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja dengan kontribusi sebesar 9,3%; (2) Kecakapan vokasional berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja dengan kontribusi sebesar 5,2%; (3) Kecakapan akademik dan kecakapan vokasional secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja dengan kontribusi sebesar 11,1%. Kata kunci: kecakapan akademik, kecakapan vokasional, kesiapan kerja

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mekatronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mekatronika
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 12 Apr 2016 04:07
Last Modified: 30 Jan 2019 07:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30885

Actions (login required)

View Item View Item