Lestari, Fenti (2016) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA N 2 KEBUMEN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf Download (23MB) | Preview |
Abstract
Salah satu tolak ukur keberhasilan siswa dalam belajar adalah hasil belajar yang diperoleh siswa. Hasil belajar siswa dapat dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal siswa. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh lingkungan keluarga dan fasilitas belajar terhadap motivasi belajar dan hasil belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran ekonomi di SMA N 2 Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal, sekaligus merupakan penelitian populasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS tahun ajaran 2015/2016 SMA N 2 Kebumen sebanyak 118 siswa. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisi jalur (Path) dengan program AMOS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh langsung secara positif dan signifikan lingkungan keluarga dan fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa kelas XI IPS dalam mata pelajaran ekonomi SMA N 2 Kebumen. (2) terdapat pengaruh langsung secara positif dan signifikan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS dalam mata pelajaran ekonomi SMA N 2 Kebumen. (3) terdapat pengaruh tidak langsung lingkungan keluarga dan fasilitas belajar melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS dalam mata pelajaran ekonomi SMA N 2 Kebumen
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Menengah Pendidikan > Aspek Pendidikan Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Admin Pendidikan Ekonomi FE |
Date Deposited: | 07 Apr 2016 07:13 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 07:13 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30720 |
Actions (login required)
View Item |