PENGARUH PRESTASI MATA PELAJARAN KENDALI PLC DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KESIAPAN KERJA PADA BIDANG INDUSTRI SISWA SMK MA'ARIF 1 KEBUMEN

MUH. ARI, MUNFAQIH (2016) PENGARUH PRESTASI MATA PELAJARAN KENDALI PLC DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KESIAPAN KERJA PADA BIDANG INDUSTRI SISWA SMK MA'ARIF 1 KEBUMEN. S1 thesis, U N Y.

[img]
Preview
Text
Muhammad Ari Munfaqih 08518241008.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh prestasi mata pelajaran kendali PLC terhadap kesiapan kerja siswa. (2) Pengaruh motivasi kerja terhadap kesiapan kerja siswa. (3) Pengaruh prestasi mata pelajaran kendali PLC dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kesiapan kerja siswa. Hipotesis penelitian yang diajukan adalah: (1) Prestasi mata pelajaran kendali PLC berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja. (2) Motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kesiapan. (3) Prestasi mata pelajaran kendali PLC dan motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja pada bidang industri siswa kelas XII Program Keahlian Teknik Elektro Industri SMK Ma'arif 1 Kebumen tahun pelajaran 2012/2013. Penelitian ini menggunakan desain expost facto (korelasional) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas kelas XII Program Keahlian Teknik Elektro Industri yang berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data untuk semua variabel yaitu prestasi mata pelajaran kendali PLC menggunakan nilai raport, motivasi kerja dan kesiapan kerja siswa menggunakan metode angket. Pengujian prasyarat analisis pada penelitian ini meliputi uji normalitas dan uji linieritas. Analisa data dalam penelitian ini adalah teknik regresi linier sederhana dan regresi linier ganda dengan analisis jalur untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) prestasi mata pelajaran kendali PLC tidak berpengaruh terhadap kesiapan kerja siswa; (2) motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja siswa; (3) prestasi mata pelajaran kendali PLC dan motivasi kerja secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja siswa kelas XII Program Keahlian Teknik Elektro Industri SMK Ma'arif 1 Kebumen tahun pelajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Prestasi kendali PLC, motivasi kerja, kesiapan kerja
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mekatronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mekatronika
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 14 Mar 2016 02:26
Last Modified: 30 Jan 2019 06:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30285

Actions (login required)

View Item View Item