Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kompetensi Guru dan Motivasi Kerja Guru terhadap Kinerja Guru SMP Negeri di Kecamatan Turi Sleman

Nusantara, Stephanie Sandra (2014) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kompetensi Guru dan Motivasi Kerja Guru terhadap Kinerja Guru SMP Negeri di Kecamatan Turi Sleman. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-stephanie-sandra-nusantara-12703254021.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh varibel bebas terhadap variabel terikat. Adapun pengaruh yang ingin diungkap meliputi: (1) kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru, (2) kompetensi guru terhadap kinerja guru, (3) motivasi guru terhadap kinerja guru dan (4) kepemimpinan kepala sekolah, kompetensi guru dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru SMP Negeri di Kecamatan Turi Sleman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMP Negeri di Kecamatan Turi Sleman. Pengumpulan data dilakukan menggunakan angket tertutup berbentuk skala. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dan regresi linier ganda dengan taraf signifikansi 5% yang pengujiannya menggunakan bantuan program SPSS versi 17,0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifkan kepemimpinan kepala sekolah, kompetensi guru dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru. Kontribusi kepemimpinan kepala sekolah, kompetensi guru, dan motivasi kerja guru secara berturut-turut adalah sebesar 26,5%, 27,9%, dan 28,3%, dan ketiga variabel tersebut secara bersama-sama memberikan kontribusi terhadap kinerja guru SMP Negeri di Kecamatan Turi Sleman sebesar 38,3%.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan kepala sekolah, kompetensi guru, motivasi kerja guru, kinerja guru
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Menengah
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 57 not found.
Date Deposited: 12 Mar 2016 10:11
Last Modified: 28 Dec 2022 08:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30270

Actions (login required)

View Item View Item