Pengaruh Intensitas Siswa Menggunakan Internet Berbahasa Inggris dan Intensitas Siswa Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas XI Bahasa SMA Negeri di Kabupaten Lombok Tengah

Lathifah, Siti (2014) Pengaruh Intensitas Siswa Menggunakan Internet Berbahasa Inggris dan Intensitas Siswa Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas XI Bahasa SMA Negeri di Kabupaten Lombok Tengah. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-siti-lathifah-12706251019.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki apakah: 1) terdapat pengaruh intensitas siswa menggunakan internet berbahasa Inggris dan intensitas siswa mendengarkan lagu berbahasa Inggris terhadap hasil belajar bahasa Inggris siswa kelas XI Bahasa SMA Negeri di Kabupaten Lombok Tengah; 2) terdapat pengaruh intensitas siswa menggunakan internet berbahasa Inggris terhadap hasil belajar bahasa Inggris siswa kelas XI Bahasa SMA Negeri di Kabupaten Lombok Tengah; serta 3) terdapat intensitas siswa mendengarkan lagu berbahasa Inggris terhadap hasil belajar bahasa Inggris siswa kelas XI Bahasa SMA Negeri di Kabupaten Lombok Tengah. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian ex-post facto dengan populasi sebesar 349 siswa SMA Negeri kelas XI Bahasa di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Besar sampel yang diambil adalah 193 siswa dengan teknik cluster sampling. Pengumpulan data variable menggunakan angket dan tes, yatitu: angket 1 digunakan untuk menjaring data variabel intensitas siswa menggunakan internet berbahsa Inggris dan angket 2 untuk menjaring data variabel bebas intensitas siswa mendengarkan lagu berbahsa Inggris, dan tes untuk menjaring data variabel hasil belajar bahasa Inggris siswa. Penelitian dilakukan sejak bulan Oktober 2013- April 2014. Analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dan analisis regresi ganda. Hasil analisis deksriptif menggambarkan bahwa hasil belajar bahasa Inggris siswa kelas XI Bahasa SMA Negeri di Kabupaten Lombok Tengah terkategori sangat tinggi (45,59%), intensitas siswa menggunakan internet berbahasa Inggris terkategori rendah (32, 64%) dan intensitas siswa mendengarkan lagu berbahasa Inggris terkategori rendah (36,78%). Hasil analisis regresi parsial menunjukkan intensitas siswa menggunakan internet berbahasa Inggris berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar bahasa Inggris, sedangkan intensitas siswa mendengarkan lagu berbahasa Inggris tidak berpengaruh terhadap hasil belajar bahasa Inggris.Hasil analisis regresi ganda menunjukkan hasil uji F sebesar 10,486 dan besar signifikansi adalah 0,000 pada probabilitas 5% yang berarti secara bersama-sama intensitas siswa menggunakan internet berbahsa Inggris dan mendegarkan lagu berbahasa Inggris berpangaruh signifikan terhadap hasil belajar bahasa Inggris dengan kontribusi efektif sebesar 10,2%.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: intensitas siswa menggunakan internet berbahasa Inggris, intensitas siswa mendengarkan lagu berbahasa Inggris, hasil belajar bahasa Inggris
Subjects: Bahasa dan Sastra > Bahasa dan Sastra Inggris
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Linguistik Terapan
Depositing User: Users 57 not found.
Date Deposited: 12 Mar 2016 06:28
Last Modified: 16 Nov 2022 08:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30266

Actions (login required)

View Item View Item