HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN DISIPLIN BELAJAR SISWA DI KELAS XI JURUSAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK PIRI 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2012/2013

Miftahul, Firdaus (2016) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN DISIPLIN BELAJAR SISWA DI KELAS XI JURUSAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK PIRI 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Miftahul Firdaus - 06504241002.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (2) tingkat disiplin belajar siswa disiplin belajar siswa di kelas XI jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK PIRI 1 Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013. Populasi penelitian adalah siswa kelas X Kendaraan Ringan SMK sampel yang diambil sebanyak 90 Nomogram Herry King adalah proportional random sampling adalah menggunakan dan disiplin belajar. validitas logis dengan dan metode validitas empiris dengan teknik perhitungan dengan rumus perhitungannya menggunakan rumus analisis data terlebih dahulu normalitas, dan linieritas hipotesis adalah dengan teknik analisis Hasil penelitian menunjukkan bahwa kategori sedang yaitu dengan nilai 87,19; sedangkan disiplin belajar berada pada tingkat kategori sedang yaitu dengan nilai 85,17. hipotesis harga r hitung hubungan positif dan signifikan antara siswa di kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Tahun Ajaran 2012/2013 Kata kunci : motivasi belajar vi Oleh : Miftahul Firdaus NIM 06504241002 ABSTRAK mengetahui: (1) tingkat motivasi belajar siswa siswa; (3) hubungan antara motivasi belajar dengan XI Program Keahlian Teknik PIRI 1 Yogyakarta yang berjumlah 13 siswa. Penentuan jumlah sampel menggunakan King, sedangkan teknik pengambilan sampel sampling. Metode pengambilan data yang digunakan kuesioner untuk masing-masing variabel Metode validitas yang dilakukan menggunakan metode mengkonsultasikan kepada dosen ahli (expert judgement) analisis butir soal menggunakan Product Moment Karl Pearson. Reliabilitas dilakukan Alpha (Cronbach’s). Sebelum dilakukan dilakukan uji prasyarat analisis yang meliputi linieritas. Teknik analisis data yang digunakan korelasi Product Moment Karl bahwa: motivasi belajar berada pada dang Berdasarkan perhitungan 0,733 lebih besar dari harga r tabel 0,207 sehingga motivasi belajar dengan SMK PIRI 1 Yogyakarta 2013. belajar, disiplin belajar siswa; 135 siswa dan yang digunakan motivasi belajar aliditas . uji gunakan untuk menguji Pearson. tingkat terdapat otivasi disiplin belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 10 Mar 2016 01:05
Last Modified: 30 Jan 2019 06:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/30212

Actions (login required)

View Item View Item