PENGARUH KECAKAPAN VOKASIONAL, PERSONAL INTELIGENSI, DAN PENGALAMAN PRAKTIK INDUSTRI TERHADAP KESIAPAN BERTECHNOPRENEURSHIP SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRI SMK PANCA BHAKTI BANJARNEGARA

Irfan, Aminudin (2016) PENGARUH KECAKAPAN VOKASIONAL, PERSONAL INTELIGENSI, DAN PENGALAMAN PRAKTIK INDUSTRI TERHADAP KESIAPAN BERTECHNOPRENEURSHIP SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRI SMK PANCA BHAKTI BANJARNEGARA. S1 thesis, U N Y.

[img]
Preview
Text
Irfan Aminudin 09518244043.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

PENGARUH KECAKAPAN VOKASIONAL, PERSONAL INTELIGENSI, DAN PENGALAMAN PRAKTIK INDUSTRI TERHADAP KESIAPAN BERTECHNOPRENEURSHIP SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRI SMK PANCA BHAKTI BANJARNEGARA Oleh: Irfan Aminudin NIM. 09518244043 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kontribusi kecakapan vokasional terhadap kesiapan bertechnopreneurship; (2) kontribusi personal intelegensi terhadap kesiapan bertechnopreneurship; (3) kontribusi kecakapan vokasional terhadap pengalaman praktik industri; (4) kontribusi personal inteligensi terhadap pengalaman praktik industri; (5) kontribusi pengalaman praktik industri terhadap kesiapan bertechnopreneurship; (6) kontribusi mediasi pengalaman praktik industri pada pengaruh kecakapan vokasional terhadap kesiapan bertechnopreneurship; (7) kontribusi mediasi pengalaman praktik industri pada pengaruh personal inteligensi terhadap kesiapan bertechnopreneurship. Penelitian ini menggunakan desain expost facto (korelasional) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas X1 Program Keahlian Teknik Elektronika Industri yang berjumlah 71 responden. Teknik pengumpulan data untuk semua variabel menggunakan angket. Pengujian prasyarat analisis pada penelitian ini meliputi uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Analisis data dan teknik pengujian regresi linier sederhana dengan analisis jalur untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada kontribusi yang positif dan signifikan sebesar 13,9% pada pengaruh kecakapan vokasional terhadap kesiapan bertechnopreneurship; (2) ada kontribusi yang positif dan signifikan sebesar 24,49% pada pengaruh personal inteligensi terhadap kesiapan bertechnopreneurship; (3) ada kontribusi yang positif dan signifikan sebesar 15,4% pada pengaruh kecakapan vokasional terhadap pengalaman praktik industri; (4) ada kontribusi yang positif dan signifikan sebesar 31,6% pada pengaruh personal inteligensi terhadap pengalaman praktik industri; (5) ada kontribusi yang positif dan signifikan sebesar 30,7% pada pengaruh pengalaman praktik industri terhadap kesiapan bertechnopreneurship; (6) ada kontribusi mediasi yang positif dan signifikan sebesar 33,3% pada pengaruh kecakapan vokasional terhadap kesiapan bertechnopreneurship; (7) ada kontribusi mediasi yang positif dan signifikan sebesar 35,6% pada pengaruh personal inteligensi terhadap kesiapan bertechnopreneurship. Kata kunci : kecakapan vokasional, personal inteligensi, praktik industri, technopreneurship.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mekatronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mekatronika
Depositing User: Margiyanti
Date Deposited: 10 Feb 2016 09:01
Last Modified: 30 Jan 2019 06:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/29609

Actions (login required)

View Item View Item