Kurniawan, Budi Mulya Indra (2015) STRATEGI PEMBELAJARAN BIOLA SEBAGAI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMA NEGERI 2 WONOSOBO. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
Text
SKRIPSI FIX.pdf Restricted to Registered users only until 2025. Download (12MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran biola sebagai kegiatan ekstrakurikuler di SMA Negeri 2 Wonosobo. Penelitian ini difokuskan pada strategi pembelajaran biola sebagai kegiatan ekstrakurikuler di SMA Negeri 2 Wonosobo. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah kegiatan ekstrakurikuler biola dan objek penelitian ini adalah strategi pembelajaran. Data diperoleh dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Peneliti bertindak sebagai instrumen penelitian. Dalam penelitian ini, data dianalisis dengan teknik data reduction, data display dan data verification. Keabsahan data diperoleh melalui triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukan strategi pembelajaran biola yang digunakan dalam kegiatan ekstrakurikuler adalah: (1) Strategi Pembelajaran Langsung
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Seni dan Budaya > Seni Musik |
Divisions: | Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Musik |
Depositing User: | Admin Pendidikan Seni Musik FBS |
Date Deposited: | 29 Dec 2015 07:15 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 05:50 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28941 |
Actions (login required)
View Item |