LPPM, UNY (2015) Laporan KKN Kelompok 1062. Project Report. Universitas Negeri Yogyakarta.
Text
Laporan KKN Kelompok 1062.docx Download (135kB) |
Abstract
Kuliah Kerja Nyata merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat yang dilakukan secara interdisipliner, lintas sektoral dan komprehensif. Lokasi tim KKN bertempat di dusun Plataran, desa Sumbergiri, kecamatan Ponjong, kabupaten Gunungkidul selama satu bulan sejak diterjunkan mulai tanggal 01 sampai 31 Agustus 2015. Dusun Plataran memiliki luas 19 Ha, teridri dari 2 Rukun Tetangga (RT), yaitu RT. 01 dan RT. 02. Mayoritas penduduk beragama Islam. Warga masyarakat Dusun Plataran cukup aktif dalam mengikuti kegiatan baik kegiatan kemasyarakatan maupun kegiatan KKN. Program Kerja Kuliah Kerja Nyata yang telah dilaksanakan di Dusun Plataran yaitu dalam bidang pendidikan antara lain bimbingan belajar gratis, pengajaran seni tari, dan pendidikan atletik anak. Di bidang ekonomi yaitu adanya pelatihan pembukuan sederhana usaha mikro dan kewirausahaan anak. Di bidang kesehatan meliputi penyuluhan pendewasaan usia perkawinan, pelatihan masase, penyuluhan bahaya dan deteksi boraks-formalin, kerja bakti, dan pembagian minyak ikan kepada balita. Di bidang lingkungan dan infrastuktur yaitu pengecatan gapura, plangisasi, pemeliharaan masjid, pengadaan bendera dan pengadaan inventais balai dusun. Program Kegiatan KKN telah dilaksanakan secara keseluruhan dan terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. Walaupun beberapa pelaksanaan kegiatan ada yang kurang sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan namun, kegiatan tetap berjalan lancar dan program kerja terlaksana dengan baik.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information: | Laporan KKN Semester Khusus UNY 2015 |
Subjects: | LPPM |
Divisions: | LPPM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat |
Depositing User: | LPPM UNY |
Date Deposited: | 10 Dec 2015 03:01 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 06:56 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28730 |
Actions (login required)
View Item |