PERAN ORANG TUA DALAM MENGEMBANGKAN ACTIVITY OF DAILY LIVING ANAK AUTIS KELAS IV SD DI SLB CITRA MULIA MANDIRI

Yeusy, Ela Apsari (2015) PERAN ORANG TUA DALAM MENGEMBANGKAN ACTIVITY OF DAILY LIVING ANAK AUTIS KELAS IV SD DI SLB CITRA MULIA MANDIRI. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
YEUSY ELA APSARI_11103244049.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman orang tua terkait peran yang dimilikinya dalam mengembangkan kemampuan Activity of Daily Living (ADL) anak autis kelas IV diSLB Citra Mulia Mandiri, serta peran orang tua yang telah dilaksanakan dalam mengembangkan kemampuan Activity of Daily Living (ADL) anak autis kelas IV di SLB Citra Mulia Mandiri. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa autis kelas IV di SLB Citra Mulia Mandiri sejumlah 1 orang. Penelitian dilaksanakan di sekolah dan di rumah subyek. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara terhadap orang tua dan observasi mengenai peran orang tua dalam mengembangkan kemampuan activity of daily living. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang tua telah memahami tentang peran yang dimilikinya dalam mengembangkan kemampuan Activity of Daily Living (ADL) anak autis kelas IV diSLB Citra Mulia Mandiri, serta peran orang tua yang telah dilaksanakan dalam mengembangkan kemampuan Activity of Daily Living (ADL) anak autis kelas IV di SLB Citra Mulia Mandiri. Orang tua melakukan perannya dengan memberikan fasilitas, sarana–pra sarana, memberikan kesempatan, memberikan contoh , serta memberikan dukungan guna mengembangkan kemampuan subyek secara maksimal

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Admin Pendidikan Luar Biasa FIP
Date Deposited: 16 Nov 2015 02:23
Last Modified: 30 Jan 2019 05:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28213

Actions (login required)

View Item View Item