Bene Aryo Subandi (2015) PERSEPSI GURU PENJASORKES TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DISEKOLAH DASAR NEGERI SE- KEC PENGASIH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI Bene Aryo Subandi.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes) pada saat pembelajaran Penjasorkes di Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Pengasih belum semua menggunakan media gambar. Sehingga siswa kurang termotivasi untuk mengikuti pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa tinggi persepsi guru penjasorkes terhadap penggunaan media gambar dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar negeri se- Kec Pengasih. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan instrumen berupa angket yang sudah diujikan milik Irma Novia Fachryanti dengan validitas yaitu 0,425 dan reliabilitas faktor internal sebesar 0,863 dan faktor eksternal sebesar 0,884. Populasi penelitian adalah guru penjasorkes di Sekolah Dasar Negeri se- Kec Pengasih sebanyak 32 orang. Teknik analisis data menggunakan deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian persepsi guru penjas terhadap penggunaan media gambar dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri se Kec Pengasih mempunyai persepsi sangat tinggi 5,8 %, sebanyak 2 guru, tinggi sebesar 26,4 %, sebanyak 9 guru, sedang 41,1 %, sebanyak 14 guru, rendah 20,9 %, sebanyak 7 guru, sangat rendah sebesar 5,8 %, sebanyak 2 guru.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, media gambar, pembelajaran penjasorkes |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 13 Nov 2015 06:36 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 05:23 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28200 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |