PENGARUH PENGETAHUAN IBU DALAM PEMBERIAN MAKANAN YANG BEBAS GLUTEN DAN KASEIN TERHADAP KESIAPAN BELAJAR PADA SISWA AUTISTIK KELAS 1 SEKOLAH DASAR DI SLBN 1 BANTUL YOGYAKARTA

Ni Made, Marlin Minarsih (2015) PENGARUH PENGETAHUAN IBU DALAM PEMBERIAN MAKANAN YANG BEBAS GLUTEN DAN KASEIN TERHADAP KESIAPAN BELAJAR PADA SISWA AUTISTIK KELAS 1 SEKOLAH DASAR DI SLBN 1 BANTUL YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
NI MADE MARLIN MINARSIH_11103241071.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh pengetahuan ibu dalam pemberian makanan yang bebas gluten (zat yang lazim terdapat pada cereal sejenis gandum) dan kasein (protein pada susu hewani) terhadap kesiapan belajar pada siswa autistik Kelas I Sekolah Dasar di SLBN 1 Bantul. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan observasi. Teknik analisis data menggunakan logika induktif. Subyek penelitian ini adalah tiga orang ibu dari siswa autistik dan tiga orang siswa autistik kelas I Sekolah Dasar SLBN 1 Bantul. Hasil penelitian terhadap enam subyek menunjukkan bahwa, ibu memiliki pengetahuan rendah dalam pemberian makanan yang bebas gluten dan kasein dengan rata-rata prosentase 47% dan siswa memiliki kesiapan belajar kategori rendah dengan rata-rata prosentase 34,6% sehingga dapat disimpulkan bahwa pengetahuan ibu dalam pemberian makanan yang bebas gluten dan kasein berpengaruh terhadap kesiapan belajar siswa autistik kelas 1 Sekolah Dasar di SLBN 1 Bantul.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Admin Pendidikan Luar Biasa FIP
Date Deposited: 06 Nov 2015 10:07
Last Modified: 30 Jan 2019 05:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/28027

Actions (login required)

View Item View Item