PENGARUH MUSIK KLASIK CONCERTO PIANO IN C MAJOR NO 21, KV.467 KARYA MOZART TERHADAP PRODUKTIVITAS SUSU SAPI PERAH GRATI DI DESA SIDOREJO BANYUWANGI

Wahyudi, Arif (2015) PENGARUH MUSIK KLASIK CONCERTO PIANO IN C MAJOR NO 21, KV.467 KARYA MOZART TERHADAP PRODUKTIVITAS SUSU SAPI PERAH GRATI DI DESA SIDOREJO BANYUWANGI. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
SKRIPSI ARIF WAHYUDI 09208244074.pdf
Restricted to Registered users only until 2025.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh musik klasik Concerto Piano In C Mayor No. 21, KV.467 karya Mozart terhadap produktivitas susu sapi perah Grati di Desa Sidorejo Banyuwangi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis eksperimen. Desain yang digunakan dalam penelitian ini yaitu One-Group Pre-Test Post-Test Design. Populasi dalam penelitian ini adalah Sapi Perah milik peternakan Lembu Makmur sebanyak 17 ekor yang semuanya dijadikan sampel penelitian, dengan demikian penelitian termasuk penelitian populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi. Oleh karena asumsi- asumsi tidak terpenuhi maka statistika yang digunakan nonparametik. Untuk menguji dua sampel berhubungan, data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon signed ranks test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan memperdengarkan musik klasik Concerto Piano In C Major No 21, KV. 467 karya Mozart terhadap produktivitas susu sapi perah Grati. Hal ini dibuktikan nilai probabilitas signifikansi (p) = 0.001 pada taraf signifikansi (α) = 0.05 (5%). Dengan demikian H1 tidak ditolak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Musik Klasik, Produktivitas Susu. Sapi Perah Grati
Subjects: Seni dan Budaya > Seni Musik
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Musik
Depositing User: Admin Pendidikan Seni Musik FBS
Date Deposited: 08 Oct 2015 08:18
Last Modified: 30 Jan 2019 03:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26732

Actions (login required)

View Item View Item