PERSEPSI SISWA KELAS IX TERHADAP TUJUAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMP NEGERI 4 WATES KABUPATEN KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/ 2015

Satrio Pambudi (2015) PERSEPSI SISWA KELAS IX TERHADAP TUJUAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMP NEGERI 4 WATES KABUPATEN KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/ 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SATRIO PAMBUDI (11601241096).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendidikan jasmani merupakan pendidikan yang mengutamakan aktivitas fisik yang menimbulkan rasa lelah setelah melakukannya. Hal tersebut mengakibatkan siswa beranggapan bahwa mata pelajaran pendidikan jasmani hanya sekedar gerak, tidak dipahami manfaat dan tujuan pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan mengetahui persepsi siswa kelas IX terhadap tujuan pendidikan jasmani di SMP Negeri 4 Wates Kabupaten Kulon Progo Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan menggunakan instrumen angket yang diberikan kepada seluruh siswa kelas IX. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas IX yang berjumlah 160 siswa, dan semua siswa dijadikan sebagai sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi siswa dalam kategori baik sekali 10,00%, kategori baik 12,60%, kategori cukup 48,75%, kategori kurang 25,00%, dan kategori kurang sekali 3,75%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa kelas IX terhadap tujuan pendidikan jasmani di SMP Negeri 4 Wates Kabupaten Kulon Progo Tahun Ajaran 2014/2015 termasuk ke dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tujuan pendidikan jasmani, persepsi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 06 Oct 2015 07:55
Last Modified: 11 Mar 2019 02:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26645

Actions (login required)

View Item View Item