PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN KULTUR SEKOLAH YANG KONDUSIF BAGI PERLINDUNGAN ANAK

Ariefa, Efianingrum and Siti Irene, Astuti Dwiningrum (2011) PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN KULTUR SEKOLAH YANG KONDUSIF BAGI PERLINDUNGAN ANAK. [Experiment/Research]

[img] Text
LAPORAN HASIL UNGGULAN 2011.doc

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengujicobakan buku panduan kultur sekolah yang kondusif bagi perlingungan anak. Pengembangan kultur sekolah yang kondusif bagi perlindungan anak bermakna supaya anak-anak merasakan suasana aman dan nyaman di lingkungan sekolahnya. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (research and development/R&D). Dalam upaya mengembangkan buku panduan kultur sekolah yang kondusif bagi perlindungan anak, dilakukan sejumlah tahap ujicoba, yaitu: ujicopa lapangan terbatas, ujicoba lapangan lebih luas, dan ujicoba operasional. Ujicoba melibatkan guru dari sejumlah Sekolah Dasar di Kabupaten Sleman. Kepada mereka diberikan instrumen pencermatan buku panduan. Saran dan masukan dari guru menjadi pertimbangan dalam merekonstruksi buku panduan sehingga siap untuk diimplementasikan dalam rangka mengembangkan kultur sekolah yang kondusif bagi perlindungan anak.

Item Type: Experiment/Research
Additional Information: Laporan Penelitian Unggulan UNY 2011
Uncontrolled Keywords: kultur sekolah, kondusif, hak-hak anak
Subjects: LPPM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Divisions: LPPM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Depositing User: LPPM UNY
Date Deposited: 16 Sep 2015 02:42
Last Modified: 16 Sep 2015 02:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26265

Actions (login required)

View Item View Item