MINAT SISWA PUTRI KELAS VIII SMP N I PRAMBANAN KLATEN TERHADAP PEMBELAJARAN BOLA VOLI

Yusnia Maryani (2015) MINAT SISWA PUTRI KELAS VIII SMP N I PRAMBANAN KLATEN TERHADAP PEMBELAJARAN BOLA VOLI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi YUSNIA MARYANI .pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh ketidk beranian siswa putri menggunakan bola voli yang sesungguhnya dalam pembelajaran bola voli, Ketika pembelajaran berlangsung banyak dari siswa putri tidak aktif (contohnya duduk duduk, jongkok dan bermain sendiri) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar minat siswa putri kelas VIII SMP Negeri 1 Prambanan Klaten terhadap pembelajaran Bola Voli Penelitian ini merupakan peneltian deskreptif dengan menggunakan metode surve, Subjek penelitian ini diambil seluruh siswa putri kelas viii SMP Negeri 1 Prambanan Klaten yang berjumlah 136 siswa putri, Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Uji coba instrumen dilakukan terhadap 38 siswa putri di SMP Negeri 3 Sleman dan menghasilkan koefisien realibilitas sebesar (rn) = 0,969. Kemudian data analisis dengan teknik analisa statistik deskreptif dengan persentase Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa minat siswa putri kelas viii SMP Negeri 1 Prambanan Klaten terhadap pembelajaran bola voli masuk katagori sedang dari 136 siswi yang diteliti 0% untuk katagori minat rendah, 50,73% untuk katagori sedang dan 49,27% untuk katagori minat tinggi, Dari masing masing indikator minat siswa putri kelas viii SMP Negeri 1 Prambanan Klaten terhadap pembelajaran bola voli masuk dalam katagori sedang

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Minat, pembelajaran bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Sep 2015 07:54
Last Modified: 11 Mar 2019 02:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26083

Actions (login required)

View Item View Item