MANAJEMEN PERUBAHAN PELAYANAN PERIJINAN DARI UNIT PELAYANAN TERPADU SATU ATAP MENJADI DINAS PERIJINAN DI KABUPATEN BANTUL

Sukmawan, Mohammad Anang (2015) MANAJEMEN PERUBAHAN PELAYANAN PERIJINAN DARI UNIT PELAYANAN TERPADU SATU ATAP MENJADI DINAS PERIJINAN DI KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img] Other (FIS Digital)
Skripsi 09417144013.swf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Manajemen Perubahan yang terjadi diKabupaten Bantul yang dulunya UPTSA menjadi Dinas Perijinan yang mengiginkan banyaknya perubahan untuk menambah kepuasan masyarakat serta menambah cepatnya proses perijinan di Kabupaten Bantul. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini berlangsung selama satu bulan di kantor Dinas perizinan Kabupaten Bantul Komplek ll Perkantoran Kab Bantul Jl Lingkar Timur Manding Trirenggo Bantul. Informan penelitian ini adalah Ketua Dinas Perizinan,Kepala Subag Pelayanan,Mantan Kepala UPTSA, Masyarakat yang mengurus perizinan Instrumen penelitian adalah peneliti sendiri. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis interaktif. Triangulasi sumber dipilih sebagai teknik keabsahan data. Teknik analisis yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi.. Penelitian ini menunjukan bahwa Manajemen Perubahan pelayanan yang berada di Dinas Perizinan Kabupaten Bantul yang dulunya UPTSA untuk mempercepat. Hasil penelitian oini dalam proses serta kepuasan masyarakat Bantul tentang perizinan belum sesuai yang diharapkan dikarenakan proses yang ada masih berbelit belit serta kepuasan pelayanan pada masyarakat belum begitu puas sedangkan fasilitas di Dinas Perijinan Kabupaten Bantul sudah sangat memadahi.. Kata Kunci : Manajemen perubahan pelayanan, Dinas Perizinan, Proses,Kepuasan,dan Fasilitas.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik (FISHIPOL) > Administrasi Publik
Depositing User: Admin Administrasi Negara FIS
Date Deposited: 27 Aug 2015 04:39
Last Modified: 30 Jan 2019 03:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25606

Actions (login required)

View Item View Item