PENGARUH PRESTASI BELAJAR, PENDAPATAN ORANG TUA, EKSPEKTASI KERJA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE S2 PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FE UNY

Sumakta, Ibnu Aji (2015) PENGARUH PRESTASI BELAJAR, PENDAPATAN ORANG TUA, EKSPEKTASI KERJA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE S2 PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FE UNY. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_IBNU_AJI_SUMAKTA_11404244004.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh prestasi belajar, pendapatan orang tua dan ekspektasi kerja terhadap minat melanjutkan studi ke S2 pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FE UNY. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto.Variabel penelitian ini adalah minat melanjutkan studi ke S2, prestasi belajar, pendapatan orang tua dan ekspektasi kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi FE UNY angkatan 2011 sebanyak 81 mahasiswa.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi ganda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan prestasi belajar terhadap minat melanjutkan studi ke S2. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan pendapatan orang tua terhadap minat melanjutkan studi ke S2. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan ekspektasi kerja terhadap minat melanjutkan studi ke S2. (4) secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan prestasi belajar, pendapatan orang tua dan ekspektasi kerja terhadap minat melanjutkan studi ke S2. Berdasarkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,305 atau 30,5% dapat diartikan bahwa 30,5% minat melanjutkan studi ke S2 dipengaruhi oleh prestasi belajar, pendapatan orang tua dan ekspektasi kerja, sedangkan sisanya sebesar 69,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 30 Jul 2015 07:21
Last Modified: 30 Jan 2019 01:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23806

Actions (login required)

View Item View Item