INTERAKSI SOSIAL ANTARA REMAJA DENGAN PEKERJA SEKS KOMERSIAL DI RW 10 DUSUN GANDEKAN LOR KELURAHAN PRINGGOKUSUMAN KECAMATAN GEDONG TENGEN YOGYAKARTA

Fajar, Istiqomah (2012) INTERAKSI SOSIAL ANTARA REMAJA DENGAN PEKERJA SEKS KOMERSIAL DI RW 10 DUSUN GANDEKAN LOR KELURAHAN PRINGGOKUSUMAN KECAMATAN GEDONG TENGEN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (916kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmengetahui interaksi sosial antara remaja dengan pekerja seks komersial yang terjadi di RW 10 Dusun Gandekan Lor Desa PringgokusumanKecamatan Gedong Tengen Yogyakartadanupaya yang dilakukan remaja dalam berinteraksi sosial secara sehat dengan pekerja seks komersial. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah ketua RW 10, pekerja seks komersial,orang tua, dan remaja. Tempat penelitian berada di RW 10 Dusun Gandekan Lor Kelurahan Pringgokusuman Kecamatan Gedong Tengen Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data mencakup pengumpulan data, reduksi data, display data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama,interaksi sosial antara remaja dengan pekerja seks komersial di RW 10 berbentuk akomodasi.Dalam hal ini remaja berinteraksi sosial dengan tidak membeda-bedakan status sosial dalam masyarakat. Remaja dan pekerja seks komersial saling menghormati dan menghargai. Remaja di RW 10 yang mampu menerima kehadiran pekerja seks komersial dilingkungannya dan tidak menjadikan dampak negatif bagi diri remaja itu sendiri. Selain bentuk akomodasi terdapat pula bentuk pertentangan. Remaja di RW 10 yang tidak suka dengan adanya pekerja seks komersial dilingkungannya menjadikan dampak negatif bagi kehidupan remaja tersebut.Kedua, upaya yang dilakukan remaja dalam berinteraksi secara sehat dengan pekerja seks komersial di RW 10 yaitu dengan membatasi pergaulannya dengan pekerja seks komersial,meskipun remaja dan pekerja seks komersial saling berkomunikasi tetapi mereka tetap mengetahui batasannya.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Sosiologi Antropologi
Ilmu Sosial > Multikultural
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum
Depositing User: Admin Pendidikan Kewarganegaraan FIS
Date Deposited: 22 Jul 2015 01:45
Last Modified: 30 Jan 2019 01:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23623

Actions (login required)

View Item View Item