Mursidah, Waliyam and Rosidah, Rosidah (2015) PENGELOLAAN PUSAT PENGEMBANGAN KARIR (CAREER DEVELOPMENT CENTRE) DALAM PENYALURAN LULUSAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.
|
Text
SKRIPSI WALIYAM - 11402245002.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengelolaan Pusat Pengembangan Karir (Career Development Centre) Universitas Negeri Yogyakarta sebagai pusat karir, 2) Pengelolaan Pusat Pengembangan Karir (Career Development Centre) sehingga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan alumni Universitas Negeri Yogyakarta, 3) Pengelolaan informasi ketenagakerjaan yang terbaru untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dan alumni, 4) Pengelolaan Pusat Pengembangan Karir (Career Development Centre) UNY dilihat dari segi sumber daya manusia serta sarana dan prasarana, 5) Penyaluran lulusan melalui Pusat Pengembangan Karir (Career Development Centre) UNY, 6) Upaya yang dilakukan Pusat Pengembangan Karir (Career Development Centre) UNY dalam mengatasi hambatan dalam penyaluran lulusan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan kunci dalam penelitian ini yaitu 2 orang Staff Pusat Pengembangan Karir sedangkan informan pendukung adalah mahasiswa dan alumni Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran sebanyak 5 orang. Pengumpulan data diperoleh dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dikalukan dengan triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pengelolaan pusat pengembangan karir (Career Development Centre) dalam menyalurkan lulusan Universitas Negeri Yogyakarta, ditunjukkan dengan kesimpulan sebagai berikut: (1) Pusat Pengembangan Karir sudah berfungsi dan berperan sebagai pusat karir, (2) Keberadaan Pusat Pengembangan Karir (Career Development Cantre) belum dimanfaatkan secara maksimal, (3) Pusat Pengembangan Karir Universitas Negeri Yogyakarta dikelola oleh Kepala PPK, Sekretaris, dan Administrasi. Pusat Pengembangan Karir memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Ruangan yang ada sudah cukup untuk menunjang kegiatan yang diselenggarakan oIeh Pusat Pengembangan Karir, (4) lnformasi ketenagakerjaan belum dikelola dengan baik, (5) Keterbatasan biaya dan tenaga menjadi salah satu penghambat dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan Pusat Pengembangan Karir, (6) Pusat Pengembangan Karir lebih sering sosialisasi agar mahasiswa dan alumni bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Umum > Penelitian Ilmu Sosial > Administrasi Negara Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Admin Administrasi Perkantoran FE |
Date Deposited: | 13 Jul 2015 07:04 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 01:02 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/23257 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |