Model Pendampingan Bisnis Mahasiswa Penerima Hibah PKM-K/PMW melalui Teknik Coaching sebagai Upaya Akselerasi Pertumbuhan Bisnis Mahasiswa

Noor, Fitrihana and Tejo, Nurseto and M. Adam, Jerusalem (2013) Model Pendampingan Bisnis Mahasiswa Penerima Hibah PKM-K/PMW melalui Teknik Coaching sebagai Upaya Akselerasi Pertumbuhan Bisnis Mahasiswa. Artikel Hibah Bersaing.

[img]
Preview
Text
Artikel Hiber jurnal nasional.pdf

Download (251kB) | Preview

Abstract

Untuk mencetak lulusan yang berorientasi pencetak lapangan kerja, maka Kemendikbud meluncurkan program mahasiswa wirausaha, PKM-K dan PMW. Salah satu masalah dalam program tersebut adalah ketidakefektifan pendampingan bisnis oleh dosen. Akibatnya bisnis yang dijalankan mahasiswa tidak berkembang, dan karakter entrepreneurships juga tidak tumbuh. Tujuan utama dalam jangka panjang penelitian ini adalah akselerasi penumbuhan bisnis mahasiswa. Dalam penelitian ini, tujuan yag hendak dicapai adalah pengembangan model model pendampingan bisnis mahasiswa yang efektif, efisien dan terkurikulum sehingga dapat mempercepat pertumbuhan bisnis. Pengembangan model menghasilkan model pendampingan bisnis mahasiswa yang terdiri atas 2 fase; review, coaching, dan challenge. Model ini efektif dalam merangsang mahasiswa untuk merancang dan melakukan aksi bisnis untuk menumbuhkembangkan bisnisnya.

Item Type: Article
Additional Information: LAPORAN TAHUNAN PENELITIAN HIBAH BERSAING 2013
Uncontrolled Keywords: Kewirausahaan, coaching, mahasiswa
Subjects: LPPM
Divisions: LPPM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Depositing User: LPPM UNY
Date Deposited: 02 Jul 2015 06:52
Last Modified: 02 Jul 2015 06:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/22458

Actions (login required)

View Item View Item