Nirlawati, Nirlawati (2015) PENGARUH PERSEPSI SISWA PADA KOMPETENSI TEKNISI DAN KOMPETENSI LABORAN TERHADAP MUTU LAYANAN LABORATORIUM DI SMK NEGERI 2 PURWOKERTO. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
nirlawati.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh persepsi siswa pada kompetensi teknisi terhadap mutu layanan laboratorium, (2) pengaruh persepsi siswa pada kompetensi laboran terhadap mutu layanan laboratorium, (3) pengaruh persepsi siswa pada kompetensi teknisi dan kompetensi laboran terhadap mutu layanan laboratorium di SMK Negeri 2 Purwokerto. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan ex-post facto dengan populasi 130 siswa dan sampel 97 siswa diperoleh melalui teknik proportional random sampling. Variabel bebasnya adalah persepsi siswa pada kompetensi teknisi (X1), dan persepsi siswa pada kompetensi laboran (X2). Variabel terikatnya yaitu mutu layanan laboratorium (Y). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner model angket dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif persepsi siswa pada kompetensi teknisi terhadap mutu layanan laboratorium, ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,220, (2) terdapat pengaruh positif persepsi siswa pada kompetensi laboran terhadap mutu layanan laboratorium, ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,215, (3) terdapat pengaruh positif persepsi siswa pada kompetensi teknisi dan kompetensi laboran terhadap mutu layanan laboratorium di SMK Negeri 2 Purwokerto, ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,280. Kata kunci: kompetensi teknisi, kompetensi laboran, mutu layanan laboratorium
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Mekatronika |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mekatronika |
Depositing User: | Admin Prodi Teknik Mekatronika FT |
Date Deposited: | 23 Jun 2015 05:13 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 23:55 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/21224 |
Actions (login required)
View Item |