PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X DANXI DI SMK TAMANSISWA JETIS YOGYAKARTA JURUSAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN

Pebri, Prihatmoko (2015) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X DANXI DI SMK TAMANSISWA JETIS YOGYAKARTA JURUSAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (664kB) | Preview

Abstract

PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X DANXI DI SMK TAMANSISWA JETIS YOGYAKARTA JURUSAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN Oleh : Pebri Prihatmoko 10502247010 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1)Pengaruh Kebiasaan Belajar terhadap Motivasi Belajar Siswa SMK Tamansiswa Jetis Yogyakarta Kelas X Dan XI, (2) Pengaruh Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMK Tamansiswa Jetis Yogyakarta Kelas X Dan XI, (3) Pengaruh Kebiasaan Belajar dan Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMK Tamansiswa Jetis Yogyakarta Kelas X Dan XI Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Subyek dari penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI jurusan teknik komputer dan jaringan yang berjumlah 70 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket. Metode angket di gunakan untuk mengumpulkan data tentang Kebiasaan Belajar (X1), Fasilitas Belajar (X2) dan Motivasi Belajar (Y). Uji Validitas instrumen menggunakan rumus korelasi Product Momentdan ujireliabilitas menggunakan rumus Croanbach’s Alpha. Uji persyaratan analisis data menggunakan uji Normalitas, Linieritas, dan Multikolinieritas. Pengujian hipotesis pertama dan kedua menggunakan regresi sederhana, sedangkan hipotesis ketiga a menggunakan regresi ganda dua prediktor. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kebiasaan Belajar berpengaruh positif terhadap Motivasi Belajar, di buktikan dengan nilai Rhitung (0,293) > Rtabel (0,231). (2) Fasilitas Belajar berpengaruh positifterhadapmotivasi belajar siswa hal ini di jelaskan dengan nilai Rhitung (0,233) > Rtabel (0,231). (3) Kebiasaan Belajar dan Fasilitas Belajar bersama-sama berpenagruh terhadap Motivasi Belajar hal ini di buktikan dengan nilai Rhitung (0,321) > Rtabel (0,231). Kata kunci : kebiasaan belajar, fasilitas belajar, motivasi belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mekatronika
Teknik & Teknologi > Teknik Elektronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: Tarto Perpustakaan Fakultas Teknik
Date Deposited: 18 Jun 2015 01:58
Last Modified: 29 Jan 2019 23:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20884

Actions (login required)

View Item View Item