EVALUASI PELAKSANAAN TEACHING FACTORY DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KOTA YOGYAKARTA

Vindy Nilayanti, Iriani (2015) EVALUASI PELAKSANAAN TEACHING FACTORY DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Skripsi EVALUASI PELAKSANAAN TEACHING FACTORY.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

EVALUASI PELAKSANAAN TEACHING FACTORY DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KOTA YOGYAKARTA Oleh: Vindy Nilayanti Iriani 07518241023 Penelitian ini bertujan untuk mengetahui kesesuaian implementasi teaching factory di Sekolah Menengah Kejuruan kota Yogyakarta. Kesesuaian implementasi teaching factory tersebut dilihat dari aspek context, input, process dan product.Hasil evaluasi yang dilakukan digunakan sebagai masukan untuk sekolah lain yang akan menerapkan teaching factory. Penelitian dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan Yogyakarta yaitu SMKN 2 Yogyakarta dan SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Responden penelitian ini adalah siswa pelaksana teaching factory yang berjumlah 70 orang dan guru mata pelajaran produktif pelaksana teaching factory sebanyak 25 orang. Penelitian ini menggunakan metode Evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product). Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kesesuaian teaching factory dari aspek context dengan responden guru sebesar 27,36 (85,5%) dan siswa sebesar 10,9714 (68,57%); (2) kesesuaian teaching factory dari aspek input dengan responden guru sebesar 46,72 (77,87%) dan siswa sebesar 32,7014 (68,13%); (3) kesesuaian teaching factory dari aspek process dengan responden guru sebesar 44,64 (79,71%) dan siswa sebesar 21,0286 (65,71%); (4) kesesuaian teaching factory dari aspek product dengan responden guru sebesar 25,88 (66,01%) dan siswa sebesar 15,8429 (66,01%); (5) kesesuaian teaching factory secara umum jika ditinjau dari aspek context, input, process dan product dengan responden guru sebesar 144,6 (80,33%) dan siswa sebesar 79,91429 (66,60%). Evaluasi implementasi teaching factory secara keseluruhan di Sekolah Menengah Kejuruan kota Yogyakarta sesuai. Kata kunci: evaluasi program, metode CIPP,Teaching Factory

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mekatronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mekatronika
Depositing User: Tarto Perpustakaan Fakultas Teknik
Date Deposited: 09 Jun 2015 07:16
Last Modified: 29 Jan 2019 23:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20194

Actions (login required)

View Item View Item