KEEFEKTIFAN METODE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA PRANCIS PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 YOGYAKARTA

Mardheni, Aida Neiswarei Dwi (2014) KEEFEKTIFAN METODE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA PRANCIS PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
Aida Neiswarei Dwi Mardheni 09204244033.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) mengetahui perbedaan kemampuan berbicara bahasa Prancis siswa SMA Negeri 6 Yogyakarta yang dialar menggunakan metode tuvo stay two stray dengan siswa yang diaiar tanpa menggunakan metode two stay two strqt,2) mengetahui keefekfifan metode two stqt two strqt dalampembelajaran keterampilan berbicara bahasa Prancis. Penelitian ini merupakan jenis penelitian quasi experiment dengan desain penelitian pre-test post-test control group Pemilihan sampel penelitian dengan cara purposive sampling. Sampel penelitian ini ialah kelas )([ IPA 3 sebanyak 30 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas )O IPS 2 sebanyak 26 siswa sebagai kelas kontrol. Validitas yang digunakan adalah validitas konstruk dan validitas isi. Reliabilitas yang digunakan adalah rumus alpha cronbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis uji+ dan gain-score dengan bantuan program komputer IBM SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa. 1) Hasil uji-t diketahui tr'it"", lebih besar daripada ttuaa (7,946 > 2,005) dengan db 54 pada taraf signifikansi 5%. Dapat diketahui bahwa terdapat perbedaan kemampuan berbicara bahasa prancis siswa antarayang diajar menggunakan metode two stay two stray dan siswa yang diajar tanpa menggunakan metode two sW two stray. 2) lumlahterata gain-.score kelas eksperimen lebih besar daripada kelas kontrol (0,58 > 0,26). Dapat diketahui bahwa metode two stay two stray lebih efektif digunakan dalam pembelajaran keterampilan berbicara bahasa Prancis dibandingkan dengan pembelajaran keterampilan berbicara bahasa Prancis tanpa menggunakan metode two stay two stray.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: two stay two stray, berbicara, SMA
Subjects: Bahasa dan Sastra > Bahasa Perancis
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Admin Pendidikan Bahasa Perancis FBS
Date Deposited: 05 Jun 2015 01:39
Last Modified: 30 Dec 2020 03:27
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/20016

Actions (login required)

View Item View Item