STRATEGI PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA DALAM PENATAAN LINGKUNGAN HIDUP (STUDI IMPLEMENTASI PENYEDIAAN RTH MENURUT UU NOMOR 26 TAHUN 2007)

YOGA ANGGA, NUGRAHA (2013) STRATEGI PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA DALAM PENATAAN LINGKUNGAN HIDUP (STUDI IMPLEMENTASI PENYEDIAAN RTH MENURUT UU NOMOR 26 TAHUN 2007). S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
1.Cover-Daftar Isi.pdf

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.Abstrak Skripsi.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.BAB V PENUTUP.pdf

Download (240kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Pemerintah Kota Yogyakartadalam menyediakan ruang terbuka hijau sesuai dengan UU No. 26 Tahun 2007tentang Penataan Ruang. Desain penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Penelitian kualitatif deskriptif adalah penelitian yang diuraikan dengan kata-kata dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Penelitian kualitatif deskriptif ini digunakan untuk memperoleh gambaran dan pemahaman secara mendalam tentang objek yang diteliti. Subjek penelitian iniadalah Badan Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Wahana LingkunganHidupIndonesia Cabang Yogyakarta, dan RW yang pernah menjadi best practicedalam penataan lingkungan hidup. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah metode analisis interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Pemerintah Kota Yogyakarta dalam penataan lingkungan hidup dilakukan dengan cara akuisisi lahan, inovasi bentuk dan cara penghijauan, preservasi ruang terbuka hijau privat, dan kegiatan lainnya.Penyediaan ruang terbuka hijau dilakukan bersama mitra kerja dan masyarakat.program kerja pemerintah Kota Yogyakarta adalah kegiatan penyediaan ruang terbuka hijau yang dilakukan bersama mitra kerja dan masyarakat. Pelaksanaanpenyediaan ruang terbuka hijau dikerjakan oleh mitra kerja dan masyarakat. Pemerintah Kota Yogyakarta mengawasi penyediaan ruang terbuka hijau yang dikerjakan mitra kerjanya melalui laporan pertanggungjawaban penyediaan ruang terbuka hijau yang disusun mitra kerja. Kata kunci: Ruang Terbuka Hijau, Penataan Lingkungan Hidup

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Admin Administrasi Negara FIS
Date Deposited: 20 May 2015 00:39
Last Modified: 29 Jan 2019 22:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/18703

Actions (login required)

View Item View Item