Heri Retnawati, Dr (2008) IDENTIFIKASI KESULITAN GURU DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMPLB/B. [Experiment/Research]
|
Text
Heri_Retnawati.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasikan kesulit¬an-kesulitan yang dialami guru dalam pembelajaran matematika di SMPLB tunarungu. Penelitian ini dilaksanakan di SLBN 4 Yogyakarta, SLBN 3 Yogyakarta, dan SLB Widya Dharma Sleman Yogyakarta. Penelitian dilakukan dengan metode observasi ter¬hadap pembelajaran guru dan wawancara mendalam dengan guru dan kepala sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan yang dialami guru matematika SMPLB/B meliputi ketersediaan bahan ajar, kurikulum, karakteristik unik siswa, sistem evaluasi, dan pengaruh lingkungan. Kata kunci: kesulitan guru, pembelajaran matematika, siswa tunarungu FMIPA, 2008 (PEND. MATEMATIKA)
Item Type: | Experiment/Research |
---|---|
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Matematika |
Date Deposited: | 06 Jul 2012 06:25 |
Last Modified: | 02 Oct 2019 02:15 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/1833 |
Actions (login required)
View Item |