IDENTIFIKASI KESULITAN GURU DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMPLB/B

Heri Retnawati, Dr (2008) IDENTIFIKASI KESULITAN GURU DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMPLB/B. [Experiment/Research]

[img]
Preview
Text
Heri_Retnawati.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasikan kesulit¬an-kesulitan yang dialami guru dalam pembelajaran matematika di SMPLB tunarungu. Penelitian ini dilaksanakan di SLBN 4 Yogyakarta, SLBN 3 Yogyakarta, dan SLB Widya Dharma Sleman Yogyakarta. Penelitian dilakukan dengan metode observasi ter¬hadap pembelajaran guru dan wawancara mendalam dengan guru dan kepala sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan yang dialami guru matematika SMPLB/B meliputi ketersediaan bahan ajar, kurikulum, karakteristik unik siswa, sistem evaluasi, dan pengaruh lingkungan. Kata kunci: kesulitan guru, pembelajaran matematika, siswa tunarungu FMIPA, 2008 (PEND. MATEMATIKA)

Item Type: Experiment/Research
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Matematika
Date Deposited: 06 Jul 2012 06:25
Last Modified: 02 Oct 2019 02:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/1833

Actions (login required)

View Item View Item