HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS TUGAS DAN PELAYANAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DENGAN MINAT BERKUNJUNG SISWA KE PERPUSTAKAAN SEKOLAH DI SMK 1 SEDAYU

AHMAD , MOJADIDI (2012) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS TUGAS DAN PELAYANAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DENGAN MINAT BERKUNJUNG SISWA KE PERPUSTAKAAN SEKOLAH DI SMK 1 SEDAYU. D3 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
CORRELATION BETWEEN INTENSITY OF TASKS AND SCHOOL LIBRARY SERVICE WITH STUDENTS INTEREST TO VISITING TO SCHOOL LIBRARY IN SMK 1 SEDAYU.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas tugas dengan minat berkunjung siswa ke perpustakaan sekolah, mengetahui hubungan antara pelayanan perpustakaan sekolah dengan minat berkunjung siswa ke perpustakaan sekolah serta untuk mengetahui hubungan antara intensitas tugas dan pelayanan perpustakaan sekolah dengan minat berkunjung siswa ke perpustakaan sekolah. Penelitian ini menggunakan metode assosiatif. Populasi pada penelitian ini sebanyak 805 siswa dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 247 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Propotional Stratified Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan kuesioner (angket) dengan menggunakan empat skala likert. Uji validitas instrumen menggunakan expert judgment dan rumus product moment, sedangkan uji reliabelitas instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach. Uji coba instrumen dalam penelitian ini dilakukan pada 30 responden yang tidak digunakan sebagai sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa, terdapat hubungan positif antara intensitas tugas dengan minat berkunjung siswa ke perpustakaan sekolah di SMK 1 Sedayu. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,4556 lebih besar dari rtabel dengan taraf signifikansi 5% dan N = 247 adalah 0,138. Terdapat hubungan positif antara pelayanan perpustakaan sekolah dengan minat berkunjung siswa ke perpustakaan sekolah di SMK 1 Sedayu. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,531 lebih besar dari rtabel dengan taraf signifikansi 5% dan N = 247 adalah 0,138. Terdapat hubungan positif antara intensitas tugas dan pelayanan perpustakaan sekolah dengan minat berkunjung siswa ke perpustakaan sekolah di SMK 1 Sedayu. Hal tersebut ditunjukkan dengan harga koefisien korelasi sebesar 0,4419 dan uji signifikansi Fhitung 29,602 lebih besar dari harga Ftabel dengan taraf signifikansi 5% dan N = 247 adalah 3,04.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Otomotif > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: admin FT
Date Deposited: 06 Jul 2012 03:38
Last Modified: 06 Jul 2012 03:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/1816

Actions (login required)

View Item View Item