Raharjo, Rinto (2014) CITRA UNIT KEGIATAN MAHASISWA MUSIK SICMA DI MATA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Rinto Raharjo 10208241011.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui citra atau pandangan mahasiswa UNY terhadap UKM Musik SICMA. Variabel citra diukur menggunakan enam indikator yaitu: (1) Perhatian, (2) Apresiasi, (3) Sikap, (4) Aktivitas, (5) Kesan, (6) Harapan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian survei dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa UNY, sampel penelitian ini adalah mahasiswa UNY yang mengikuti UKM. Data diambil menggunakan teknik purposive random sampling, instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket tertutup. Peneliti menggunakan statistik deskriptif sebagai teknik analisis data. Penyajian data dalam penelitian ini melalui angka dalam prosentase dan tabel. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan angket kepada mahasiswa di lingkup Student Center UNY. Uji coba instrumen penelitian menghasilkan 35 butir soal yang valid dari 46 soal, hasil koefisien reliabilitas sebesar 0,920. Analisis data dilakukan dengan membandingkan antara mean empiris dan mean teoritis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 30 sampel terdapat 4 sampel (13,4%) mempunyai pandangan yang baik, 26 sampel (86,6%) mempunyai pandangan yang cukup baik. Bahkan tidak ada mahasiswa yang memandang UKM Musik SICMA kurang baik maupun sangat kurang baik. Hal ini menunjukkan bahwa citra UKM Musik SICMA di mata mahasiswa termasuk dalam kategori positif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra UKM Musik SICMA, mahasiswa UNY |
Subjects: | Seni dan Budaya > Seni Musik |
Divisions: | Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Musik |
Depositing User: | Admin Pendidikan Seni Musik FBS |
Date Deposited: | 30 Apr 2015 01:36 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 21:52 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17865 |
Actions (login required)
View Item |