TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PUTRA KELAS V DAN VI SD NEGERI GOMBANG II PONJONG GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA

Panji Suryanto, Panji Suryanto (2012) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PUTRA KELAS V DAN VI SD NEGERI GOMBANG II PONJONG GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PANJI-06601244090.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola siswa putra kelas V dan VI SD Negeri Gombang II Ponjong Gunungkidul Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa putra kelas V dan VI SD Negeri Gombang II Ponjong yang berjumlah 29 siswa. Instrumen yang digunakan yaitu tes keterampilan sepakbola usia 10-12 tahun dari Daral Fauzi R. Untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola menggunakan enam butir tes, yaitu: dribbling, short passing, lemparan ke dalam, berlari dengan bola, heading dengan bola, dan tendangan ke gawang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata siswa putra kelas V dan VI SD Negeri Gombang II Ponjong Gunungkidul memiliki status keterampilan dasar bermain sepakbola sedang, dengan rincian, kategori baik sekali 0 siswa (0%), kategori baik 8 siswa (27, 586%), katagori sedang 19 siswa (65, 517%), kategori kurang 2 siswa (6, 897%), dan kategori kurang sekali 0 siswa (0%).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 23 Apr 2015 01:35
Last Modified: 29 Jan 2019 21:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/17384

Actions (login required)

View Item View Item