PERSEPSI PENGURUS ORMAWA UNY TERHADAP SCOT-LEAD (SCHOOL OF TRAINER AND LEADER)

Adnan FE, Zamzam Adnan FE (2013) PERSEPSI PENGURUS ORMAWA UNY TERHADAP SCOT-LEAD (SCHOOL OF TRAINER AND LEADER). S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI I.pdf

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI II.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui persepsi pengurus Ormawa UNY terhadap SCOT-Lead (School Of Trainer and Leader). Melihat problematika bersama ormawa UNY saat ini yaitu minimnya program kaderisasi ormawa UNY yang berkwalitas, sehingga menyebabkan penurunan etos kerja pengurus ormawa dan semakin terbatasnya sosok pemimpin teladan bagi pengurus ormawa UNY Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan syarat sampel yang digunakan adalah pengurus ormawa UNY yang mengikuti SCOT-Lead (School Of Trainer and Leader) selama lima kali pertemuan. Berdasarkan syarat tersebut sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengurus ormawa yang menjadi peserta SCOT-Lead (School Of Trainer and Leader) yang berjumlah 90 mahasiswa. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Data yang diperoleh diolah dengan analisis statistik deskriptif. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa, pengurus ormawa UNY memiliki persepsi terhadap SCOT-Lead (School of Trainer and Leader) masuk dalam kategori cukup yakni sebesar 78,9%, sedangkan 14,4% masuk dalam kategori baik, dan 6,7% masuk dalam kategori kurang. Jika berdasar jumlah respondennya maka akan diketahui bahwa jumlah responden yang menilai cukup sebanyak 71 mahasiswa, menilai baik sebanyak 13 mahasiswa dan manilai kurang sebanyak 6 mahasiswa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 14 Apr 2015 02:09
Last Modified: 29 Jan 2019 20:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16312

Actions (login required)

View Item View Item