TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMK NEGERI 1 JUMO KABUPATEN TEMANGGUNG

Adi Atma, Yan Adi Atma (2013) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMK NEGERI 1 JUMO KABUPATEN TEMANGGUNG. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Halaman awal.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV-V-DP-Lamp.pdf

Download (31MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (38kB) | Preview

Abstract

Siswa Peserta Ekstrakurikuler Sepakbola di SMK Negeri 1 Jumo Kabupaten Temanggung sudah cukup lama berdiri dan kegiatannya hanya latihan serta bertanding, tetapi selama ini belum pernah ada pengukuran tentang keterampilan dasar bermain sepakbola. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMK Negeri 1 Jumo Kabupaten Temanggung. Desain penelitian adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian adalah siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMK Negeri 1 Jumo Kabupaten Temanggung berjumlah 25 siswa. Metode dan teknik pengumpulan data yaitu dengan survei dan tes. Sedangkan instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah “David Lee Test” (Australia Soccer Federation, 1984: 18), dalam instrumen “David Lee Test” merupakan rangkaian dari butir-butir teknik dasar sepakbola seperti passing, dribbling zig- zag, stopping dan dribbling cepat. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan dan diperoleh bahwa keterampilan dasar bermain sepakbola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMK Negeri 1 Jumo yang berkategori “Baik Sekali” 1 siswa dengan persentase 4%, kategori “Baik” sebanyak 7 siswa dengan persentase 28%, kategori “Sedang” sebanyak 11 siswa dengan persentase 44%, kategori “ Kurang” sebanya 3 siswa dengan persentase 12%, kategori “Kurang Sekali” sebanyak 3 siswa dengan persentase 12%. Berdasarkan data di atas dapat disimpulkan bahwa sebagian besar siswa masuk dalam kategori “Sedang” yaitu dengan persentase 44%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 14 Apr 2015 02:03
Last Modified: 14 Apr 2015 02:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16300

Actions (login required)

View Item View Item