FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NON MUSLIM MENJADI NASABAH BRI SYARIAH CABANG YOS SUDARSO YOGYAKARTA

Apriyantini Marlina Ayu, Marlina (2014) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NON MUSLIM MENJADI NASABAH BRI SYARIAH CABANG YOS SUDARSO YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
skripsifull 08404241035.pdf

Download (35MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NON MUSLIM MENJADI NASABAH BRI SYARIAH CABANG YOS SUDARSO YOGYAKARTA Oleh: Marlina Ayu Apriyantini NIM. 08404241035 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi non muslim menjadi nasabah bank BRI Syariah Cabang Yos Sudarso Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian ini mengambil tempat di BRI Syariah Cabang Yos Sudarso Yogyakarta dengan subyek penelitian custumer services, sekretaris BRI Syariah, teller, marketing BRI Syariah dan 9 nasabah non muslim. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data diuji dengan cara memberchek dan triangulasi. Teknik analisis data menggunakan model Interaktif Miles dan Huberman, berupa pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Faktor promosi, fasilitas, reputasi pelayanan, ekonomis dan agamis mempengaruhi non muslim menjadi nasabah BRI Syariah Cabang Yos Sudarso Yogyakarta. (2) Faktor ekonomi menjadi alasan dominan non muslim bersedia menjadi nasabah di BRI Syariah Cabang Yos Sudarso Yogyakarta. (3) Ditemukan faktor lain penyebab non muslim bersedia menjadi nasabah BRI Syariah Yos Sudarso Yogyakarta. Faktor tersebut adalah dukungan teman-teman dan agar bisa memotivasi karyawan nasabah non muslim untuk gemar menabung di BRI Syariah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Menengah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 17 Apr 2015 00:33
Last Modified: 29 Jan 2019 20:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/16092

Actions (login required)

View Item View Item