Lubis, Annisa Puspita Sari (2014) MULTI REPRESENTASI PEMBELAJARAN KIMIA PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.
Text
MULTI REPRESENTASI PEMBELAJARAN KIMIA PADA.docx Download (14kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian soal dengan menggunakan metode multi representasi pada kelas eksperimen terhadap motivasi belajar peserta didik kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dan untuk mengetahui adanya perbedaan pada hasil prestasi belajar peserta didik antara kelas yang menggunakan model multi representasi dengan kelas yang tidak menggunakan model representasi. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan soal bergambar. Pembuatan soal bergambar divalidasi oleh guru SMA itu. Setelah itu produk diuji kepada peserta didik. Instrumen penilaian soal pilihan ganda dan angket penilaian soal bergambar. Penilaian dilakukan oleh 33 orang peserta didik kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Soal dengan metode multi representasi bergambar ini memiliki pengaruh terhadap motivasi belajar peserta didik. Penggunaan soal bergambar membuat motivasi belajar peserta didik semakin meningkat. Adanya perbedaan hasil prestasi belajar antara kelas yang diberi soal metode multi representasi dengan kelas yang tidak diberi soal dengan metode multi representasi yang ditunjukkan oleh kelas dengan lebih tingginya hasil prestasi belajar peserta didik yang menggunakan metode multi representasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Admin Kimia FMIPA |
Date Deposited: | 07 Apr 2015 02:56 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 20:23 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15526 |
Actions (login required)
View Item |