PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI INTERAKTIF “CHEM IS FUN” BERBASIS QUANTUM LEARNING UNTUK MATERI AJAR PERKEMBANGAN TEORI DAN STRUKTUR ATOM PADA PEMBELAJARAN KIMIA SMA KELAS X

Astuti, Sri Rejeki Dwi (2014) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI INTERAKTIF “CHEM IS FUN” BERBASIS QUANTUM LEARNING UNTUK MATERI AJAR PERKEMBANGAN TEORI DAN STRUKTUR ATOM PADA PEMBELAJARAN KIMIA SMA KELAS X. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img] Text
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI INTERAKTIF.docx

Download (12kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran animasi interaktif “Chem is Fun” berbasis quantum learning untuk materi ajar perkembangan teori dan struktur atom, mengetahui kualitas produk yang dihasilkan, serta mengetahui ketertarikan peserta didik terhadap media pembelajaran tersebut. Model pengembangan yang digunakan mengadaptasi model ADDIE dan prosedur pengembangan melalui tahap analisis, desain, pengembangan, dan implementasi. Produk awal diujikan kepada satu ahli materi, satu ahli media, dan tiga orang peer reviewer. Setelah, produk direvisi, produk akhir dinilaikan kepada reviewer lima guru kimia SMA dan sepuluh orang peserta didik. Hasil penilaian dari reviewer dan peserta didik digunakan untuk menentukan kualitas produk. Hasil penelitian pengembangan ini berupa produk media pembelajaran animasi interaktif “Chem is Fun” berbasis quantum learning. Kualitas media pembelajaran tersebut bernilai baik serta dapat membuat peserta didik tertarik untuk belajar kimia. Kata kunci: Media pembelajaran, animasi interaktif, “Chem is Fun”, quantum learning

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia
Depositing User: Admin Kimia FMIPA
Date Deposited: 06 Apr 2015 02:02
Last Modified: 29 Jan 2019 20:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/15277

Actions (login required)

View Item View Item