Puspita, Miranda Sheila (2013) KOMPARASI PENGGUNAAN CBT DAN PBT TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.
|
Text
[09303244031]Miranda Sheila Puspita.pdf Download (134kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui perbedaan antara Computer–Based Test (CBT) dan Paper–Based Test (PBT) terhadap motivasi dan prestasi belajar larutan elektrolit dan non elektrolit untuk peserta didik kelas X semester 2 SMA Negeri 3 Magelang tahun ajaran 2012/2013. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas X SMA Negeri 3 Magelang sejumlah 116 orang. Sampel penelitian terdiri dari kelas kontrol dan kelas eksperimen. Kelas kontrol adalah kelas yang menggunakan evaluasi dengan PBT dan kelas eksperimen adalah kelas yang menggunakan evaluasi dengan CBT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi yang digunakan sebagai CBT tidak dapat digunakan sebagai alat evaluasi hasil belajar karena tidak dapat mengukur prestasi hasil belajar kimia peserta didik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Admin Kimia FMIPA |
Date Deposited: | 26 Mar 2015 05:55 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 19:32 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14089 |
Actions (login required)
View Item |