KONDISI FISIK PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 1 BERBAH SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Johan, Johan Suprayitno (2013) KONDISI FISIK PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 1 BERBAH SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. S1 thesis, uny.

[img]
Preview
Text
BAB I - BAB V.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf

Download (904kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN 2.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN 3.pdf

Download (432kB) | Preview

Abstract

Kegiatan ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Berbah sudah cukup lama dilaksanakan dan prestasi sepakbola di SMP Negeri 1 Berbah menurun dibandingkan prestasi tahun sebelumnya, tetapi selama ini belum pernah ada pengukuran tentang kondisi fisik peserta ekstrakurikuler sepakbola. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik peserta ekstrakurikuler sepakboladi SMP Negeri 1 Berbah Sleman. Desain penelitian adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian adalah peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Berbah Sleman berjumlah 22 siswa. Metode dan teknik pengumpulan data yaitu dengan survei dan tes. Sedangkan instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah tes kondisi fisik yang terdiri atas: (1) kecepatan, (2) kelincahan, (3) kelentukan otot punggung, (4) loncat tegak, dan (5) daya tahan otot perut, (6) kekuatan otot tungkai, (7) daya tahan umum. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 22 peserta tes kondisi fisik sepakbola terbagi atas: kategori ”Baik Sekali” sebanyak 2 siswa atau 9,1%, kategori ”Baik” sebanyak 4 siswa atau sebesar 18,2%, kategori ”Sedang” sebanyak 9 siswa atau sebesar 40,9%, kategori ”Kurang” sebanyak 4 siswa atau sebesar 18,2%, dan kategori ”Kurang Sekali” sebanyak 3 siswa atau 13,65%. Dengan demikian kondisi peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Berbah Sleman adalah “Sedang”.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 25 Mar 2015 03:21
Last Modified: 29 Jan 2019 19:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14049

Actions (login required)

View Item View Item