PENGEMBANGAN HANDOUTBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK PEMBELAJARAN GUGUS FUNGSI SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI PESERTA DIDIK KELAS XII SMA/MA

Ruslan, Marlina (2014) PENGEMBANGAN HANDOUTBERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK PEMBELAJARAN GUGUS FUNGSI SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI PESERTA DIDIK KELAS XII SMA/MA. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img]
Preview
Text
[08303249016]Marlina Ruslan.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan handout berbasis kontekstual materi gugus fungsi sebagai sumber belajar mandiri peserta didik kelas XIISMA/MA, dan menentukan kualitas dari handout tersebut. Model pengembangan yang digunakan adalah model prosedural, yaitu model bersifat deskriptif yang menggambarkan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk.Handout ditinjau olehdosen pembimbing sekaligus ahli materi dan ahli media dan peer reviewer. Handout kemudian dinilai oleh guru kimia SMA untuk menentukan kualitas handout tersebut.Analisis kualitatif menggunakan standar kriteria kategori penilaian ideal. Hasil penelitian ini adalah handout berbasis kontekstual untuk pembelajaran kimia materi gugus fungsi sebagai sumber belajar mandiri. Berdasarkan penilaian guru kimia SMA, handout ini memiliki kualitasSangat Baik (SB). skor rata-rata produk ini adalah 90,2. Sehingga handout ini dapat dijadikan sebagai sumber belajar mandiri untuk peserta didik kelas XII SMA/MA.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia
Depositing User: Admin Kimia FMIPA
Date Deposited: 25 Mar 2015 01:19
Last Modified: 29 Jan 2019 19:22
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13830

Actions (login required)

View Item View Item